Browse By

Kepadatan Tulang Akan Menurun Saat Usia di Atas 30 Tahun

Sharing!

Tulang Rapuh (foto:bebeja)

Tulang Rapuh (foto:bebeja)

Untuk menjaga kesehatan tidak hanya dengan pola hidup sehat namun juga kebutuhan nutrisi yang sehat. Semua ini dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kepadatan tulang. Ketika usia 30 tahun akan rentan pada risiko penurunan kepadatan tulang sehingga Anda harus memnuhi kebutuhan kalsium dengan maksimal. Dikutip dari Health2, inilah cara yang bisa dilakukan:

Menjaga kesehatan tulang
Minumlah susu dan yogurt agar kebutuhan kalsium sehari-hari dapat terpenuhi untuk menjaga kepadatan tulang. Jangan lupa bahwa saat usia 30 tahun maka kepadatan tulang ANda akan menurun. Setidaknya 200 mg setiap harinya digabungkan dengan magnesium untuk membantu mempermudah penyerapannya.

Konsumsi berries
Buah-buahan seperti blueberry, stroberi dan raspberry kaya akan kandungan nutrisi antosuanidian yang merupakan jenis antioksidan yang kuat. Buah blueberry mengandung resveratrol senyawa antioksidan yang banyak ditemukan di anggur merah dan dapat melindungi dari penyakit jantung dan kanker.

banneracai TANAH WAKAF

Makanan pedas
Makanan pedas yang berasal dari cabai/cabai rawit akan memicu endorfin. Jika endorfin semakin kuat maka setelah berolahraga Anda akan merasa lebih baik. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: