Browse By

Kemenpera Beri Penghargaan Untuk Pengembang Rumah Sederhana

Sharing!

Rumah Sederhana (Foto:okezone)

Rumah Sederhana (Foto:okezone)

Kemenpera (Kementerian Perumahan Rakyat) akan memberikan sebuah penghargaan bagi para developer yang telah membangun RST (rumah sejahtera tapak) atau Rumah Sederhana bagi masyarakat dengan penghasilan rendah. Penghargaan tersebut adalah Adiupaya Puritama, dan akan diberikan pada tanggal 25 Agustus, bersamaan dengan peringatan Hari Perumahan Nasional (Harpernas).

Berdasarkan informasi yang didapat, Rabu, 31 Juli 2013, Iriantosyah Kasim , selaku Asisten Deputi Evaluasi Perumahan Formal Kemenpera, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi peran serta para pengembang perumahan yang membangun RST untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah di indonesia. Oleh karena itu, pihaknya akan memberikan penghargaan Adiupaya Puritama saat perayaan Hapernas nanti.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun. Bahkan, tahun ini adalah yang ke-enam kali dilaksanakannya pemeringkatan sebagai bentuk pembinaan dari pihak Kemenpera kepada para pengembang yang telah menunjukkan komitmen dan kinerjanya dalam penyediaan rumah MBR secara terus menerus.

Kasim juga menambahkan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan suatu upaya yang dilakukan kemenpera untuk mendorong terlaksananya penyediaan rumah sejahtera tapak (RST) yang tertib administrasi maupun tertib secara teknis. Maka dengan begitu, akan tercipta suatu lingkungan perumahan yang layak untuk dihuni, serasi, serta harmonis dan memiliki berkelanjutan.

Sukowiyono, selaku Kepala Bidang Pengkajian Perumahan Formal, sebelumnya telah menjelaskan dalam laporan resminya bahwa penghargaan Adiupaya Puritama 2013 ini akan dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori Jawa dan luar Jawa.

banneracai TANAH WAKAF

Dari surat undangan yang disampaikan Kemenpera kepada asosiasi pengembangan perumahan, seluruh DPD anggota asosiasi di daerah, dan Perumnas, bahwa pihaknya sudah menerima 33 usulan (23 usulan Kategori Pulau Jawa dan 10 usulan Luar Jawa) yang telah sesuai dengan segala persyaratan yang ditentukan panitia dari 12 Provinsi dan juga 22 Kabupaten Kota. (chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: