Browse By

Kelompok Syiah Di Malaysia adalah Organisasi Terlarang

Sharing!

Bendera Kebangsaan Negara Malaysia

Bendera Kebangsaan Negara Malaysia

Seorang Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Malaysia yakni Datuk Seri Abdul Rahim Mohamad Radzi, Dia mengeluarkan pernyataan bahwa saja Organisasi Syiah di Malaysia merupakan organisasi yang terlarang. Organisasi tersebut dinilai melawan hukum yang ada di dalam Negeri.

Adapun Kebijakan tersebut sudah mulai diberlakukan sejak Hari Rabu 24 Juli 2013. Menurut Abdul Rahim, kebijakan yang diambil tersebut berdasarkan Hukum Masyarakat Malaysia yang terdapat pada pasal 5 Tahun 1966.

Datuk Abdul Rahim juga menambahkan ada upaya dari organisasi syiah untuk mendaftarkan legalitas mereka pada Kementerian Dalam Negeri sebagai organisasi resmi yang didirikan pada 18 Juni 2011 yang lalu. Akan Tetapi permintaan tersebut langsung ditolak pada 4 Agustus 2011.

Atas penolakan yang dilakukan oleh Malaysia, kelompok Syiah pun akhirnya melakukan banding, Namun pada 31 Oktober 2011 banding tersebut berakhirnya dengan sia-sia juga, kembali mengalami sebuah penolakan.

banneracai TANAH WAKAF

Abdul Rahim mengatakan,Meskipun keputusan telah keluar tetapi masyarakat tetap harus waspada, kelompok syiah ini akan terus saja beroperasi yang dilakukan secara aktif. Mereka (kelompok syiah) bisa membahayakan ketertiban umum dan bisa memicu kecemasan dan juga kekhawatiran di kalangan umat Islam di negara tersebut (Malaysia), yang sebagian besar dari masyarakatnya adalah pengikut dari Sunnah Wal-Jamaah. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: