Browse By

Kawasan Pinggiran Makin Diminati, Serpong Tergantikan Cibubur

Sharing!

Tanah di Cibubur

Saat ini, beberapa kawasan pinggiran Jakarta semakin diminati masyarakat untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Salah satu wilayah tersebut adalah Serpong.

Tetapi, sehubungan dengan kenaikan harga tanah di Serpong yang dianggap terlalu tinggi mencapai Rp 12 juta per meter persegi, mengakibatkan para konsumen mulai beralih mencari lahan di kawasan lain. Dan salah satu kawasan yang saat ini mulai diincar adalah Cibubur.

Ali Tranghanda, selaku Direktur Eksekutif IPW (Indonesia Property Watch), bahwa Cibubur menjadi pilihan berikutnya karena memang lokasinya sendiri yang cukup dekat dengan Jakarta.

Ketika diwawancarai wartawan, Selasa, 15 Juli 2013, Ali juga menjelaskan bahwa kawasan BSD sudah over value, sedangkan Serpong juga terlalu tinggi. Kemudian Cibubur akan menggantikan Serpong.

Kenaikan di kawasan Cibubur lebih rendah yaitu sebesar 30% dalam dua tahun terakhir. Berbeda halnya dengan kenaikan di BSD yang mencapai 60%. Di Cibubur juga masih terdapat rumah dengan harga menengah.
Berdasarkan dari data milik situs PropertyKita.com, tercatat bahwa selama semester I tahun 2013 (Januari s/d Juni), jumlah pencari rumah di kawasan Cibubur mencapai 1.464.663 orang. Kemudian disusul dengan pencari terbanyak berikutnya di wilayah BSD City dan Kelapa Gading.

banneracai TANAH WAKAF

Kawasan Cibubur memiliki kelebihan yaitu memiliki aksesibilitas yang mudah untuk ke Bekasi dan Cileungsi. Tetapi, kelemahannya adalah permasalahan kemacetan. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: