Browse By

Kapal Tenggelam Tujuh Warga Indonesia hilang di Malaysia

Tujuh warga Indonesia hilang setelah kapal yang membawa mereka tenggelam di lepas pantai negara bagian Johor, Malaysia. 41 penumpangnya berhasil diselamatkan namun jumlah total penumpang belum pasti diketahui.

Korban akibat Kapal Tenggelam yang selamat antara lain dua orang anak yang masih berusia satu dan dua tahun serta seorang perempuan yang sedang hamil. Pihak berwenang mengatakan masih perlu memastikan apakah kapten kapal dan dua awaknya termasuk dalam korban yang selamat atau hilang.

banneracai

Kapal Tenggelam Ilustrasi (Foto:viva)

kapal tersebut tenggelam setelah lepas jangkar dari Pulau Batam dan berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat seperti dilaporkan Kantor berita nasional Malaysia ternama. Laporan menyebutkan warga Indonesia itu adalah para tenaga kerja yang ingin memasuki Malaysia untuk mencari kerja tanpa dokumen yang lengkap.

Korban yang selamat kini ditampung di Polisi Air Malaysia, MMEA, di Tanjung Sedili. Pada bulan Desember lalu, 10 orang Indonesia, termasuk dua perempuan hamil, meniinggal setelah di sekitar perairan yang sama. Malaysia adalah salah satu tujuan bagi warga Indonesia dan Rohingya dari Burma yang ingin mendapatkan pekerjaan sehingga Sebagian dari mereka berupaya memasuki Malaysia melalui laut untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya. Tetapi sayangnya hingga menewaskan sejumlah orang. (Apz)

Facebook Comments
%d bloggers like this: