Browse By

Kapal Kargo Terdampar Karena Ombak di Indramayu

Kapal Kargo Terdampar

Dua kapal kargo terdampar di Tanjung Indramayu, akibat cuaca buruk tepatnya di Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Ombak setinggi lebih dari tiga meter tersebut menghantam dua kapal besar tersebut sehingga terdampar.

KM Pilar Kalimantan berukuran 1,000 groston dan satu kapal lainnya, berukuran 200 groston, yang belum teridentifikasi, terdampar sejak dua hari lalu. Setelah melakukan perjalanan dari Belang-Belang, Sulawesi Selatan reancananya kedua kapal tersebut akan melakukan docking di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, saat melakukan lego jangkar, kapal tersebut terdorong ombak dan angin hingga terdampar satu mil dari bibir pantai Tanjung Indramayu.

banneracai

Menurut Koko Sudeswara, Komandan Fasilitas dan Ketertiban Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) KPLP Kabupaten Indramayu menyatakan bahwa, pihaknya kesulitan mengecek langsung ke kapal karena kerasnya gelombang.

Tetapi, pihaknya tetap berusaha menjalin komunikasi melalui telefon dengan kru dua kapal tersebut guna mengetahui kondisi mereka. Pihak UPP KPLP Indramayu masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi dua kapal tersebut bila kondisi cuaca dan gelombang sudah membaik. (apz)

Facebook Comments
%d bloggers like this: