Browse By

Jokowi Sindir KPK, Masalah Gratifikasi Gitar

Sharing!

Gitar Bass jokowi (Foto:tribunnews)

Gubernur DKI Jakarta yakni Joko Widodo yang lebih kita kenal dengan nama Jokowi , Beliau mungkin masih belum percaya jika saja gitar bass yang bertanda tangan dari basis grup band Metallica, Yakni Robert Trujillo, harus menjadi milik negara. Dia mengusulkan agar nantinya gitar tersebut sebaiknya dimuseumkan saja daripada akan menjadi milik orang lain.

Jokowi pun mengaku ragu untuk bisa kembali memainkan gitar itu jika nantinya dilelang oleh Kementerian Keuangan. Karena kemungkinan harga yang nantinya akan ditawarkan pada saat lelang cukup tinggi. Seperti yang telah diberitakan, KPK menemukan ada tulisan giving back di sisi gitar bass dari pemberian Metallica kepada jokowi yang tulisannya berbeda dengan tulisan tanda tangan basis Metallica, yaitu Robert Trujillo.

kata Seorang Direktur Gratifikasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Giri Supradiyono. ada satu hal yang paling penting yang nanti mereka sampaikan. Bahwa di Gitar tersebut ada tulisan giving back yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia  ‘minta timbal jasa’ dan tulisan tersebut berbeda dengan tulisan yang lain. Tanda tangan Trujillo yang berbeda, dan itu ada orang lain yang menulis, ada orang lain yang menambahkan.

banneracai TANAH WAKAF

Giri Supradiyono menuturkan, Pada saat ini gitar bass jokowi tersebut disimpan KPK dan ada kemungkinan nantinya akan diserahkan kepada Kementrian Keuangan untuk dilakukan lelang KPK. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: