Browse By

Jokowi Mengungkapkan Bahwa Jakarta Memang Sudah Banjir Dari Dulu

Sharing!

Gubernur Jokowi (foto:kompasiana)

Gubernur Jokowi (foto:kompasiana)

Hujan lebat yang terjadi di ibu kota sejak tadi malam menyebabkan kemacetan lalu lintas karena beberapa ruas jalan tergenang air. Terkait hal tersebut, Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa dirinya seringkali menjelaskan tentang programnya untuk mengatasi banjir di Jakarta. “Tidak ada antisipasi, apalagi sudah sering saya sampaikan, antisipasi untuk apa lagi? Dari dulu memang sudah banjir, apa harus diantisipasi terus,” ungkap mantan Wali Kota Solo tersebut setelah menghadiri acara Presidential Lecture pada hari Selasa, 15 Januari 2013, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Pagi ini, kemacetan terjadi hampir di setiap jalan di Jakarta. Di Jakarta Barat, Jalan Joglo dan Rawa Buaya terendam Banjir. Kemacetan pun tidak dapat dihindari. Sementara itu, jalan-jalan di wilayah utara juga terendam banjir.

Di wilayah selatan jakarta juga terjadi kemacetan. Kondisi lalu Lintas dari Fatmawati mengarah ke Cilandak terlihat lancar. Selain itu, banjir berimbah di depan RS Sari Asih Ciledug dan daerah sekitarnya, bahkan hingga ke Mencong pun terlihat macet. Pejanten arah Pasar Minggu dan arah sebaliknya terlihat macet.

banneracai TANAH WAKAF

Sebelumnya, Jokowi juga sempat mendatangi wilayah yang terendam banjir. Beliau berjanji akan membangun terowongan multiguna (Deep Tunel) untuk mengatasi banjir. Namun Jokowi masih menunggu persetujuan hukum untuk merealisasikan rencana tersebut. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: