Browse By

Jokowi Menganggap Anggaran 1 Triliun untuk Jakarta Propertindo Tidak Besar

Sharing!

Jokowi Gubernur DKI Jakarta (Foto:viva.co.id)

Joko Widodo, selaku Gubernur DKI Jakarta, mengatakan bahwa PMP (penyertaan modal Pemerintah) untuk PT. Jakarta Propertindo senilai Rp 1 triliun bukanlah nilai yang terlalu besar.

Jokowi mengungkapkan ketika di Balai Kota, Jakarta, kamis, 1 Agustus 2013, bahwa yang menjadi ukuran bukanlah besar atau kecil nialinya, tetapi apa yang akan dilakukan terhadap uang tersebut. Dan apabila digunakan untuk hal yang produktif apakah akan memberikan nilai tambah atau tidak.

Dirinya juga menjelaskan lebih baik uang dengan nilai besar tetapi jelas pertanggungjawabannya, dibandingkan uang dengan nilai kecil tetapi hilang entah kemana. Jokowi memisalkan nilai kecil Rp 100 miliar yang tidak jelas pemanfaatannya juga akan sia-sia. Lebih baik bernilai besar sekaligus tetapi jelas pemanfaatannya dan tidak perlu tanggung-tanggung untuk itu.

banneracai TANAH WAKAF

Meskipun begitu, Jokowi tetap memastikan bahwa dalam penggunaan uang tersebut masih dalam pengawasan.
Sebelumnya, Rabu, 31 Juli 2013, Wiryatmoko selaku Asisten Bidang Pembangunan Pemprov DKI Jakarta, menyatakan bahwa pihak Badan Anggaran DPRD belum memberikan persetujuan atas anggaran tersebut, sebab dinilai terlalu besar. (chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: