Browse By

Jokowi Beri Semangat Korban Banjir dengan Dipayungi Iriana Saat Hujan Deras

Sharing!

Jokowi Mengunjungi tempat Banjir (foto:kompas)

Jokowi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta beserta sang istri, Iriana, mendatangi para korban banjir di Jalan Makmur, Pasar Minggu, Jakarta. Dengan dipayungi Iriana di tengah hujan deras, Jokowi memberikan dukungan kepada tim SAR dan para korban banjir di lokasi tersebut.

Pada hari Selasa, 15 Januari 2013, malam di lokasi, Jokowi juga sempat menanyakan kepada tim SAR apakah terus berada di lokasi atau tidak. Tim SAR tersebut membenarkan pertanyaan Jokowi.

Jokowi juga sempat mencicipi makanan yang akan dibagikan kepada warga saaat meninjau dapur pengungsian. Lalu, beliau berjalan menuju lokasi banjir dengan dipayungi sang istri tercinta, Iriana. Seorang petugas yang sedang bertugas di lokasi tersebut hendak menggantikan Iriana untuk memayungi Jokowi, tetapi beliau menolak.

Jokowi sempat berbincang dengan petugas SAR dan warga di lokasi selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, Jokowi dan Iriana yang saat itu kompak memakai kemeja putih menemui warga yang memanggil-manggil namanya.

Sebagai bantuan untuk para korban banjir, jokowi memberikan amplop putih. Tidak ada yang tahu berapa jumlah yang ada di dalam amplop tersebut. Selain itu, beliau juga memberikan pesan kepada warga untuk tidak perlu khawatir memikirkan makanan karena dapur umum sudah didirikan.

banneracai TANAH WAKAF

Jokowi memang sudah berencana untuk menemui sejumlah warga korban banjir. Sambil meninggalkan lokasi pengungsian itu dan menuju mobilnya, Jokowi juga menjelaskan bahwa kedatangannya ke lokasi banjir hanya untuk memastikan keadaan tempat pengungsian dan dapur pengungsi, serta memberikan bantuan untuk membeli lauk pauk untuk para korban. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: