Browse By

Jero Wacik Beri Tips ke Roy Suryo

Sharing!

Jero Wacik (Foto:merdeka)

Jero Wacik (Foto:merdeka)

Jero Wacik, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memeberikan tips dan pengalaman kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Jero dan Roy punya kesamaan lantaran pernah diragukan kemampuanya menduduki kursi menteri.

Salah satu tips yang diberikan oleh Jero Wacik adalah bagaimana menjadi menteri yang diunderestimate. Karena jero pernah mengalami dua kali diunderestimate. Ketika pada tahun 2004 Presiden SBY mengumumkan dirinya sebagai menteri Budaya dan Pariwisata. Semua orang bertanya dan underestimate dengannya.

Banyak pihak yang meremehkan siapa Jero Wacik dan apa backgroundnya. Hal serupa tersebut kembali terjadi pada 2011, saat Presiden SBY mengumumkan reshuffle kabinet, Jero diangkat menjadi menteri ESDM. Kemampuanya kembali diragukan.

Terdapat beberapa orang yang berkomentar mengunderestimate beliau. Apa bisa Jero Wacik menjalankan sebagai menteri ESDM. Pengalaman dua kali itu, sambung Jero, dia sampaikan kepada Roy Suryo. Jero menyarankan agar Roy tak ambil pusing dengan komentar negatif dari sebagian masyarakat. Yang terpenting adalah fokus menjalankan tugas.

banneracai TANAH WAKAF

Memang di era demokrasi orang boleh berkomentar seperti itu. Malah kecenderungannya siapapun yang dipilih, pasti dikomentari negatif. Itu demokrasi kita masih sedang menuju fase pendewasaan, jadi kita jalankan saja. Kita kerja yang fokus, dan kita dengarkan masukan-masukan dari orang. Karena banyak juga masukan yang bagus, ya kita dengarkan saja jangan ditolak dan diabaikan. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: