Browse By

Jangan Salah Pilih Deodorant Loh, Awas Bahayanya

Sharing!

Biasanya cara orang menghilangkan bau badan yang tak sedap menggunakan deodorant. Tetapi Anda harus hati-hati jika membeli dan membeli deodorant, sebab bisa jadi badan Anda akan semakin bau tak sedap jika Anda salah memilih.

deodorant (Foto:vemale)

deodorant (Foto:vemale)

Dalam memilih deodorant baiknya, jangan hanya mencium aromanya saja atau dilihat dari harga yang terjangkau. Anda harus pintar dalam memilih deodorant demi kenyamanan kulit Anda. Berikut tips untuk Anda memilih dan membeli deodorant :

1. Perhatikan kandungan kimianya
Tak banyak deodorant yang mengandung bahan kimia seperti alumunium chloride yang menyebabkan iritasi serta terjadinya kemerahan pada kulit Anda yang ditandai dengan rasa panas atau gatal pada ketiak. Sebaiknya jangan pernah Anda menggaruk atau digosok, karena akan menjadikan rasa sakit yang semakin parah. Baiknya Anda segera siram dengan air dingin.

Dr Smrity Shetty adalah seorang ahli dokter kulit. Seperti yang telah dikutip dari India Times mengatakan, bahwa kulit iritasi pada ketiak dapat disebbakan karena penggunaan deodorant yang mengandung alumunium chloride,sehingga akan menimbulkan rasa panas bahkan bisa terjadi luka baker karena reaksi dari bahan kimianya tersebut. Maka dari itu, baiknya And abaca terlebih dahulu sebelum memilih.

2. Hindarilah deodorant yang mengandung alcohol
Gunanya deodorant yaitu menghindari bau badan yang tak sedap dan menghambat berkembangnya bakteri. Deodorant yang mengandung alcohol sebaiknya Anda hindari, karena alcohol juga dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, ketiak Anda akan berubah warna menjadi hitam.

3. Pilihlah Deodorant yang khusus Untuk Kulit Sensitif
Bagi Anda yang memiliki kulit sensitive, alangkah lebih baiknya Anda untuk memilih deodorant yang tidak meengandung alcohol dan tidak memiliki aroma. Karena pada dasarnya, aroma yang terdapat di dalam deodorant itu dikarenakan mengandung campuran alcohol. Dan tanpa Anda sadari, kulit akan membuat kulit iritasi dan menjadi kemerahan.
Jika Anda memang ingin aroma yang wangi, baiknya Anda semprotkan saja pada pakaian Anda untuk menghindari kulit yang iritasi.

4. Ketahui kandungan alumunium yang ada dalam deodorant
Deodorant yang mengandung alumunium, akan menyebabkan penyumbatan keringat dan mencegah keringat keluar dari permukaan kulit. Jika Anda sering menggunakan deodorant yang mengandung alumunium, maka tubuh Anda akan mengubah hormone estrogen dan akan menjadi penyebab berkembangnya sel kanker.

5. Paraben
Ada beberapa jenis yang mengandung bahan paraben, diantaranya yaitu Methylparaben, Propylparaben, Ethylparaben ataupun Butylparaben. Bahan-bahan tersebut pada dasarnya memang bahan yang sering digunakan untuk membuat kosmetik atau skincare. Dan beberapa penelitian yang sudah dapat membuktikan, bahwa bahan tersebut sangat memegang peranan penting penyebab kanker pada payudara.

banneracai TANAH WAKAF

Untuk menghindari iritasi pada kulit dan munculnya kanker, baiknya Anda lebih berhati-hati lagi dalam memilih dan membeli deodorant. (chy,mt)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: