Jalan Santai Dijadikan Olahraga yang Murah

Jalan santai (Foto: Marieska)
Jalan santai (Foto: Marieska)

Jalan santai bisa menjadi pilihan untuk berolahraga bersama keluarga di akhir pekan dan dapat membuat tubuh bergerak dengan biaya yang cukup murah. Walikota Depok bersama istrinya dan seorang anggota DPRD Jawa Barat juga melakukan jalan sehat dengan ribuan warga yang didominasi ibu rumah tangga Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok. Walikota Depok mengatakan jika jalan sehat akan membuat tubuh berkeringat, menggerakkan tubuh manusia dan menyehatkan tubuh.

Nur Mahmudi juga mengatakan jika jalan santai merupakan olahraga yang murah, bisa dijadikan sebagai pemanasan, dapat dilakukan secara bersamaan dengan keluarga, dapat dilakukan dengan santai dan akan lebih menarik jika mendapat doorprize sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Jalan sehat juga menyehatkan jiwa secara psikologis karena jika setiap hari melakukannya maka orang dapat berinteraksi dengan sekitarnya sekaligus menghirup udara yang segar. Silahturahmin menjadi meningkat dengan saling mendengarkan obrolan dari masyarakat, dapat menggerakkan badan sehingga badan&psikologis menjadi sehat dan meningkatkan jalinan mitra kerja.

Jalan santai juga sesuai dengan program yang diadakan Kota Layak Anak sehingga jika rutin dilakukan setiap pekan akan meningkatkan keharmonisan keluarga Anda. Jika jalan santai dapat meningkatkan ketahanan keluarga, apabila ada masalah dengan suami maka utamakan diskusi dahulu dan rasa saling memaafkan. Berbeda bila untuk meningkatkan keharmonisan bisa dilakukan dengan shalat subuh berjamaah. (chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.