Jakarta favorit Investasi Properti

Jakarta menjadi favotir Investasi Properti ranking pertama se Asia Pasific, hal ini merupakan hasil survey Urban Land Institute bertema Emerging Trend in Real Estate Asia Pacific 2013. Jakarta mengalahkan semua kota metropolis di Asia Pasific, bahkan Tokyo menjadi peringkat kedua setelah Jakarta.

Property Di jakarta (Foto:property-report)
Property Di jakarta (Foto:property-report)

Seorang Managing Director Asia Pacific, Yakni Brandon Sedloof menjelaskna hasil survey yang tinggi ini disebabkan permintaan pembangunan perkantoran asing dan lokal terus meningkat. Di jakarta selain inflasi dan suku bunga relatif masih terkontrol, kenaikan harga sewa kantor naik hingga 29 %, sehingga hal yang wajar jika Jakarta menduduki peringkat pertama.

Sebelumnya jakarta pun telah menduduki ranking pertama kota sebagai tujuan investasi properti yang mengalahkan singapura yang pernah meraih peringkat pertama di tahun 2012. Beberapa hal yang menyebabkan Jakarta mendapat ranking tertinggi Investasi Properti adalah potensi lokal yang prograsif, SDA yang banyak, dan ketidakmerataan industri dan juga infastruktur kota Jakarta menjadi ketertarikan tersendiri bagi investor.(chy)

Tinggalkan Balasan