Browse By

Izin Tak Diperpanjang, itu Tandanya Hotel Alexis Ditutup

Sharing!

anies baswedan tak perpanjang izin, itu tandanya hotel alexis ditutup

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan tegas menyatakan bahwa pihaknya tidak lagi akan memperpanjang izin Hotel Alexis yang berlokasi di wilayah Jakarta Utara. itu bisa jadi tandanya Hotel Alexis Ditutup segera, Menurut Anies Baswedan, hal itu dilakukan guna menjadikan Kota Jakarta sebagai kota yang bersih dari praktik prostitusi karena banyaknya aduan dari beberapa kalangan adanya praktik asusila kerap terjadi di Hotel Alexis.

“Kita tegas. Kita tidak menginginkan Jakarta menjadi kota yang membiarkan praktik-praktik prostitusi, dan kita mendengar laporan, mendengar keluhan dari warga, dan juga pemberitaan-pemberitaan,” Ujar anis di Balai Agung, Kompleks Balai Kota Jakarta pada hari Senin (30 Oktober 2017).

Anies menyebut, apa yang dilakukannya itu adalah sebagai bentuk realisasi janji kampanye pada Pilgub DKI 2017 lalu. “Karena itu seperti juga kita sampaikan selama kampanye kemarin bahwa kita akan mengambil sikap tegas kepada Alexis,” ujarnya.

Anis yang juga Mantan Mendikbud itu juga memaparkan bahwa dengan adanya surat yang menyatakan bahwa Hotel Alexis tak mendapatkan perpanjangan izin usaha, maka pihaknya kan terus melakukan pengawasan.

“Karena itu kemudian kita mengambil keputusan untuk tidak meneruskan izin usaha bagi Alexis. Sekarang sudah dijalankan, nanti kita akan awasi. Tapi yang pasti sudah dikeluarkan surat dari Pemprov yang tidak mengizinkan untuk praktik usahanya berjalan terus,” tegasnya.

Dengan begitu, lanjut sambungnya, saat ini kegiatan bentuk apapun yang dilakukan di Hotel Alexis sudah tidak boleh lagi dilakukan.

banneracai TANAH WAKAF

“Maka tidak bisa lagi melakukan kegiatan di situ. (Izinnya) sudah habis, per dikeluarkan. Suratnya sudah keluar hari Jumat kemarin (red),” ujar Anies.

Lanjut Menurut orang nomor satu di Ibu Kota Jakarta itu, dengan keluarnya surat tak diperpanjangnya izin usaha tersebut, maka Hotel Alexis sudah tak lagi memiliki ijin oprasi.

“Otomatis maka tidak punya izin lagi kemudian. Kan sudah habis. Otomatis kegiatan di situ bukan kegiatan legal lagi. Kegiatan legal adalah kegiatan yang mendapatkan izin, tanpa izin maka semua kegiatan di situ bukan kegiatan legal. Nanti kita akan pantau karena mereka harus menaati keputusan. Mereka harus menati ketentuan dan kita memiliki aparat untuk menegakkan peraturan,” Ujarnya.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: