Browse By

Inilah Tips Sehat Memasak

Sharing!

Sehat Memasak (foto:ibubercahaya)

Sehat Memasak (foto:ibubercahaya)

Seringkali orang menggunakan berbagai macam bumbu untuk memberikan tambahan pada makanan. Bahkan, setiap kali memasak selalu menggunakan berbagai macam bumbu yang berbeda-beda. Namun, semua itu harus harus dengan kebutuhan yang sesuai dan tentunya menyehatkan bagi tubuh.

Agar tubuh terhindar dari kandungan lemak dan karbohidrat yang berbahaya usai memakannya, sebaiknya Anda perhatikan dalam penggunaan bumbu saat mengolah makanan. Berikut tips sehat memasak yang dapat mengatasi masalah hal-hal yang berbahaya saat menggunakan bumbu pada makanan agar tubuh Anda selalu sehat.

1. Minyak
Jika Anda harus menggunakan minyak dalam pemberian bumbu, sebaiknya gunakan minyak yang sedikit saja. Dan pastikan minyak yang Anda gunakan sehat, misalnya minyak wijen, canola, ataupun minyak zaitun. Karena minyak tersebut berbeda dengan minyak yang lain, sehingga aman bagi kesehatan tubuh Anda. Untuk memberikan rasa rempah pada makanan juga, Anda tidak disarankan untuk menggunakan minyak dengan ukuran berlebih.

2. Garam
Seringkali orang menganggap remeh dalam menggunakan garam saat memasak. Tahukah Anda, jika dalam pemberian garam juga Anda disarankan untuk berhati-hati. Sebaiknya gunakan garam dua sampai dengan tiga gram untuk menjaga kesehatan pada makanan. Atau, sebagai pengganti garam Anda bisa gunakan air jeruk nipis untuk dijadikan bumbu pada makanan.

3. Makanan yang digoreng
Terkadang sebagian orang juga menggunakan bumbu sayuran untuk menggoreng. Dan, tahukah Anda jika cara tersebut salah. Karena, saat menggoreng makanan Anda disarankan untuk tidak menggoreng bumbunya terlebih dahulu. Sebab, cara itu akan berdampak bahaya bagi kesehatan tubuh Anda dan alangkah baiknya jika Anda menghindari cara menggoreng untuk bumbu pada makanan Anda.

banneracai TANAH WAKAF

4. Rempah sehat
Jika memang harus menggunakan rempah, gunakanlah rempah yang sehat. Misalnya, bawang putih, kunyit, cengkeh. Hindari penggunaan makanan seperti penggunaan krim, keju, ataupun bumbu salad lainnya. Karena bahan tersebut memiliki kadar lemak yang tinggi.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: