Inilah Keutamaan Bersedekah di Bulan Ramadhan

8 / 100
kegiatan yayasan anak yatim di tangerang Inilah Keutamaan Bersedekah di Bulan Ramadhan
Beberapa Kegiatan yayasan anak yatim di tangerang, Amal Mulia Indonesia.

Di Bulan Ramadhan, Tak hanya ibadah puasa dan sholat, yang digandakan pahalanya, Namun kadang kita lupa ada satu amalan yang juga dilipiat gandakan pahalanya di bulan suci Ramadan yakni bersedekah. Di dalam Islam pun nyatanya telah mengajurkan untuk setiap umatnya selalu bersedekah terlebih di bulan suci Ramadhan karena memiliki berbagai keutamaan.

Sedekah di hari biasa saja sudah mendapatkan pahala, apalagi jika dilakukan pada bulan suci Ramadan, tentu pahala akan berlipat-lipat. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.”(HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614).

Tak hanya sampai disitu, nyatanya jika anda bersedekah yang dilakukan untuk melengkapi ibadah wajib di bulan Ramadan seperti sholat dan puasa, jaminan balasannya Surga. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW:

“Sesungguhnya di surga terdapat ruangan-ruangan yang bagian luarnya dapat dilihat dari dalam dan bagian dalamnya dapat dilihat dari luar. Allah menganugerahkannya kepada orang yang berkata baik, bersedekah makanan, berpuasa, dan shalat dikala kebanyakan manusia tidur.” (HR. At Tirmidzi no.1984, Ibnu Hibban di Al Majruhin 1/317, dihasankan Ibnu Hajar Al Asqalani di Hidayatur Ruwah, 2/47, dihasankan Al Albani di Shahih At Targhib, 946).

Mari berlomba-lomba melakukan kebaikan di bulan suci ramadhan, Ini adalah bulan dimana panen pahala. Tunaikanlah zakat, infak sedekah dan wakaf, Jika anda berlokasi di tangerang dan sekitarnya bisa disalurkan ke yayasan anak yatim di tangerang, google maps cari saja Yayasan Karya Amal Mulia Indonesia, Yayasan ini tepatnya berada di tigaraksa.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.