Inilah Cara Mudah Untuk Jual Saham Startup Indonesia

Bagikan!

Startup merupakan bisnis kilat bagi siapapun sehingga Anda layaknya berada di negeri dongeng. Siapapun bisa kaya raya dengan memanfaatkan laptop saja dalam waktu singkat. Bisnis ini akan mengubah dunia dengan mudah dengan beberapa pilihan saham startup. Bisnis startup ini sudah merambah di Indonesia. Sudah banyak peminat yang tertarik untuk jual saham startup Indonesia. Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjual saham startup di Indonesia.

Saham Startup Indonesia
Saham Startup Indonesia

Besaran Saham Startup di Indonesia

Saham startup saat ini semakin berkembang pesat di Indonesia. Para peminat saham ini sudah mulai banyak untuk mencoba mengembangkannya. Beberapa waktu yang lalu, jumlah saham dalam startup di perusahaan Unicorn Indonesia yang cukup tinggi. Ada dua bisnis startup yang menguasai pangsa pasar Indonesia yaitu Gojek dan Tokopedia. Kedua startup itu merupakan startup buatan anak negeri dan startup terbesar di Indonesia saat ini. Saham kedua startup tersebut juga sangat besar di BEI. Gojek mempunyai saham yang sangat besar yaitu sebanyak 6.4 triliun dengan 58.416 lembar saham dan juga valuasi sebesar $9 milliar. Ini menjadi saham startup terbesar di Indonesia saat ini. Tokopedia berada di peringkat kedua dengan saham sebesar 5.8 triliun dan 546.000 lembar jumlah saham. Untuk valuasinya sebesar $7 milliar. Saham startup di Indonesia amat besar dan bisa tertarik untuk memilikinya. Kekayaan saham kedua startup itu terkumpul dalam waktu yang cukup singkat.

Menaikkan Nilai Saham Startup

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui saat ingin menjalani bisnis startup. Biasanya menginjak tahun ke 3, bisnis Anda akan bisa menjadi sebuah PT asalkan startup Anda memiliki performa yang baik. Untuk bisa menaikkan nilai saham startup yang Anda geluti pastinya Anda memerlukan modal besar. Setelah bisnis ini berjalan, Anda akan dengan mudah jual saham startup Indonesia Anda. Akan ada banyak investor yang berlomba – lomba untuk membeli saham Anda. Bila Anda tak memiliki modal, maka bisa ke VC untuk mendapatkan suntikan modal. Pola ini akan memudahkan Anda untuk menaikkan nilai saham startup.

Menjual Saham Startup

Saham startup ini berbentuk fisik berupa sertifikat saham dengan adanya nomor seri. Biasanya nilai ini berdasarkan jumlah lembaran saham yang Anda miliki. Jumlah dari saham startup ini juga biasanya tercantum dalam akta pendirian perusahaan. Bila Anda ingin jual saham startup Indonesia di tengah perjalanan, maka Anda bisa menjualnya kepada investor lain yang tertarik membelinya. Sangat tidak disarankan untuk menjual saham startup ini kepada investor luar dikarenakan urusan antara pemegang saham akan semakin ruwet. Itulah beberapa penjelasan terkait saham startup di Indonesia dan bagaimana cara menjual sahamnya bila Anda terpaksa harus melepasnya.

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment