Browse By

Ini dia Penyebab Wajah Berminyak

Sharing!

wajah berminyak (foto:tentangwanita)

wajah berminyak (foto:tentangwanita)

Seringkali Anda merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri dengan wajah berminyak. Wajah berminyak akan menyebabkan kulit menjadi jerawatan, wajah berkomedo dan pori-pori menjadi membesar. Mungkin Anda sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi kulit wajah berminyak, tetapi semua itu tidak ada hasilnya. Ada beberapa factor yang perlu Anda ketahui penyebab kulit berminyak yang ada pada wajah kita, diantaranya yaitu :

Pertama, faktor bawaan orangtua
Bisa jadi salah satu penyebab Anda memiliki wajah berminyak yaitu karena factor bawaan dari orangtua. Bila diantara salah satu atau kedua dari orang tua Anda memiliki jenis kulit berminyak,maka tak heran jika Anda akan mengalaminya. Dan Anda perlu atasi itu dengan perawatan yang alami.

Kedua, cuaca yang tropis
Dengan keadaan iklim yang tropis atau hangat, akan membuat kelenjer minyak pada kulit wajah kita sehingga menghasilkan minyak yang lebih sering. Teradang kita merasa bahwa dengan adanya 4 musim di Indonesia, seperti tidak memberi ijin kepada para wanita untuk memiliki kulit yang mulus. Tetapi inilah salah satu factor penyebab terjadinya minyak di wajah Anda.

Ketiga, Salah memilih kosmetik
Kosmetik juga bisa menjadi penyebab dari timbulnya minyak di wajah kita. Dengan salah memilih kosmetik, tentunya akan memperburuk kondisi kulit Anda. Semua itu dikarenakan kandungan kosmetik yang kaya akan zat kimia sehingga membuat kulit Anda memproduksi minyak yang berlebij.

Keempat, makan dan gaya hidup
Makanan yang Anda konsumsi sehari-hari bisa menjadikan alasan yang tepat. Misalnya Anda mengkonsumsi makanan pedas, gorengan dan makanan yang berlemak. Salah satu cara mengatasinya, yaitu Anda harus lebih memperhatikan asupan makanan Anda. Gunakan astringent dari bahan yang alami seperti spray mint dan timun dapat menjadikan cara yang tepat untuk mendapatkan wajah yang segar.

banneracai TANAH WAKAF

Mulailah dari sekarang untuk perawatan dan menjaga gaya hidup Anda yang menyehatkan akan menjadikan kulit Anda selalu sehat tanpa jerawat, ataupun minyak yang muncul di wajah Anda. (chy,mt)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: