Browse By

Indovision Dan DW Mengadakan Kompetisi Jurnalistik 2013

Sharing!

Logo Perusahaan Indovision

Logo Perusahaan Indovision

PT Deutsche Welle (DW) bekerja sama dengan MNC Sky Vision yang lebih dikenal Indovision menggelar kompetisi yang diperuntukkan bagi para jurnalis profesional maupun independen. Kompetisi kreatif ini bertujuan mengasah kemampuan atau keterampilan jurnalistik. Pemenangnya berkesempatan mengikuti rangkaian acara Global Media Forum di Bonn, Jerman.

Handhi S. Kentjono selaku Wakil Direktur Utama PT MNC Sky Vision di Jakarta pada hari Selasa 15 Januari 2013 mengatakan, DW-Indovision Journalist Competition 2013 yang akan diadakan tahun ini merupakan acara yang diselenggarakan untuk kali kedua. Mereka pun berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kompetisi sejenis bagi para jurnalis Indonesia secara berkelanjutan.

Kompetisi jurnalistik ini merupakan perwujudan dari peran Indovision dalam membangun dunia jurnalistik dalam negeri yang lebih berkualitas. Selain itu, ajang ini juga bisa dijadikan sebagai momen pamer kemampuan jurnalis yang dapat diakui hingga ke mancanegara. Ramadhani Selaku Marketing Product and PR Manager MNC Sky Vision mengatakan bahwa kegiatan ini rencananya menjadi ajang memperkenalkan budaya Indonesia ke negara luar dengan seorang jurnalis berperan untuk mengangkat Indonesia di luar.

Menurutnya, kompetisi ini boleh diikuti oleh para blogger serta media online. Selain itu, media televisi serta cetak juga diperbolehkan mengikuti kompetisi. DW merupakan salah satu saluran televisi yang berbasis di Jerman. Saluran televisi ini ditayangkan PT MNC Sky Vision melalui Indovision. Tema yang boleh diangkat, seperti lifestyle atau ilmu pengetahuan, globalization atau world issues serta environment. Kompetisi ini mungkin para jurnalis untuk mengembangkan karya feature atau untuk media televisi, dapat membuat siaran mengenai tema terkait dengan durasi waktu minimal 15 menit. Kompetisi akan dimulai 15 Januari 2013 hingga ditutup 15 April 2013.

banneracai TANAH WAKAF

Penilaian terhadap karya jurnalis ini berkaitan dengan konsep serta teknis penulisan. Mereka mengaku terkesan dengan apa yang dihasilkan oleh para jurnalis di Indoneisa. Menurut Petra Scheider selaku Direktur DW Distribution Melalui kompetisi ini memungkinkan kami untuk mendapatkan perspektif secara langsung sehingga dapat memperluas pemahaman kami terhadap jurnalis Indonesia. (Apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: