Indonesia Naik, Eh Malaysia Malah Turunkan Harga BBM

Bagikan!

Ilustrasi Harga BBM
Ilustrasi Harga BBM

Rencana Pemerintah Indonesia yang akan menaikkan harga BBM bersubsidi dalam waktu dekat ini, namun malaysia justru berbeda mengambil langkah, tahukah Anda bahwa negara tetangga kita itu malah justru menurunkan harga BBMnya?

Negara tetangga kita Malaysia memang diketahui tidaklah menjual BBM sekelas premium seperti di Indonesia, namun malaysia hanya menjual BBM sekelas Pertamax Plus dengan istilah lainya RON 95. BBM jenis inilah yang disubsidi pemerintah oleh Malaysia.

Negara tetangga kita Malaysia hanyalah mensubsidi BBM RON 95 yang di Indonesia sendiri dikenal sebagai Pertamax Plus dengan harga yang mereka tetapkan 1,90 RM jika dalam hitungan kurs rupiah BBM RON 95 tersebut dijual dengan harga hanya Rp5.900/Liternya.

Seperti yang kita telah ketahui sebelumnya, ketika Pemerintah Indonesia sedang ingin menaikkan harga BBM bersubsidi, sebaliknya Pemerintah Malaysia malah justru menurunkan harga BBM untuk jenis RON 97 dariĀ  2,90RM menjadi 2,70RM, atau dalam kurs rupiah menjadi Rp8.510. BBM Jenis RON 97 ini mempunyai kadar oktan lebih tinggi dibanding dengan Pertamax Plus di Indonesia.

Semua protes atas kenaikan harga BBM yang ada di Indonesia direspon dengan pernyataan dari pemerintah bahwa ini semua dilakukan untuk kepentingan rakyat. Mungkin yang jadi pertanyaan di benak anda, adalah Rakyat yang mana? (chy)

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment