Ikuti Saran Brian MasterChef Jika Ingin Bisa Masak!

Brian MasterChef (Foto:tribunnews)
Brian MasterChef (Foto:tribunnews)

Dari beberapa orang, memilih untuk malas memasak disebabkan prosesnya yang begitu sulit. Selain itu, ada alasan lain yang menyebabkan mereka enggan untuk masak,misalnya takut kena percikan api. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Bagi Anda yang belum bisa memasak, kini MasterChef Brian akan memberikan beberapa tips. Brian yang berasal dari kota solo mengatakan, bahwa semua orang sebenanrnya bisa memasak. Ditambah dengan adanya otak, lidah, mulut dan tangan yang dimiliki manusia, tentu bisa Anda gunakan untuk memasak.

Menurutnya, dalam memasak sebenarnya hannya diperlukan teknik keseriusan. Karen tempat yang akan menjadi kegiatan masak Anda yaitu dapur merupakan salah satu tempat yang cukup berbahaya. Jika Anda belajar memasak, sebenarnya tidak perlu punya rasa takut, seperti takut tidak enak atau tidak berhasil dalam memasak. Kesalahan di dalam memasak adalah hal yang wajar.

Pelajari terlebih dahulu buku resep sebelum memasak itu adalah cara yang pertama. Carilah menu masakan yang akan Anda buat. Untuk masalah ukuran masak, bisa Anda sesuaikan sendiri sesuai keinginan. Brian juga mengatakan, jika Anda ingin menghasilkan masakan yang enak, memang dibutuhkan proses pembelajaran yang kontinu. Brian selalu mengibaratkan, belajar memasak itu sama halnya seperti kita belajar naik motor ataupun mobil. Dengan seringnya kita praktek, maka akan semakin lancar. Dan sebenarnya yang terpenting yaitu, Anda harus lebih berani.

Faktor selanjutnya yaitu, Anda harus memiliki kemauan yang tinggi dari diri Anda. Brain menegaskan, bahwa jangan pernah Anda merasa malu untuk bertanya kepada siapapun maka dari situlah Anda akan menemukan berbagai teknik memasak yang Anda inginkan.
Mungki untuk tahap awal, Anda bisa mulai dengan belajar memasak mie instant ataupun air. Dari situlah Anda bisa belajar bagaimana proses memasak yang harus Anda benahi. Jika Anda merasa takut memasak sendiri, mungkin Anda bisa nminta ditemani oleh seseorang yang lebih ahli dalam memasak, seperti ibu ataupun saudara.(chy.mt)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.