Browse By

Hubungan Dengan Kekerasan, Sebaiknya Beri Kesempatan atau Putus??

Sharing!

Ilustrasi Gambar Hubungan Dengan kekerasan

Tidak hanya sedikit wanita yang mengalami kekerasan dalam sebuah hubungan, bahkan kian hari jumlahnya semakin bertambah banyak kekerasan yang dialami oleh wanita.

Akan tetapi, tidak sedikit dari para korban yang lebih memilih untuk membiarkannya daripada memperkarakannya. Padahal sebenarnya, tanpa mereka sadari, jika dibiarkan akan menimbulkan keadaan yang semakin memburuk dalam hubungan tersebut.

Seperti dilansir oleh Okezone, Senin, 14 Januari 2013, bahwa wanita itu harus memikirkan hubungannya, apakah dia sering direndahkan oleh pasangan. Seharusnya dari awal kekerasan biasa sudah ada peringatan. Wanita juga harus lebih berhati-hati agar tidak menjadi korban.

Meskipun demikian, Fredrick menyatakan, biasanya yang terjadi adalah korban akan memaafkan dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk mengubah sikapnya. Akan tetapi, Fredrick tetap memperingatkan untuk harus ada pertimbangan khusus yang harus benar-benar dipikirkan sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan lagi dengan pasangan.

“Orang yang mengalami kekerasan, pertama kali mungkin khilaf, kedua kali peringatan, itu sudah bahaya, apalagi jika terjadi sampai tiga kali itu sudah termasuk kepribadian, jadi lebih baik pergi saja,” tambahnya.

“Kita perlu memberikan kesempatan, dengan syarat dia harus bilang kalau tidak suka dengan cara pasangan melakukan kekerasan,” jelasnya.

banneracai TANAH WAKAF

“Tetapi kalau hal itu terjadi lagi, ya memang harus ditinggalkan, apapun alasannya karena ini masih pacaran, bagaimana kalau sudah menikah,” jelas pria ramah ini. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: