Honda Lahirkan 16 Varian Baru Tahun Ini

Astra Honda Motor sepertinya tidak main-main untuk mendapatkan dominasi lebih untuk merebut segmen pasar sport. Di tahun 2013 ini, modal besar sebagai pemegang pangsa pasar terbesar tahun lalu akan dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Hal ini dibuktikan dengan munculnya Honda Verza 150. Sebelumnya di akhir tahun lalu, Honda CB150R StreetFire sudah dirilis oleh pabrikan berlambang sayap tunggal ini. Setelah CBR150R, CBR250R, Honda Tiger dan Honda MegaPro , dua varian ini melengkapi line-up sport yang membuat segmen sport yang dimiliki Honda semakin besar.

Persiapan Honda di tahun 2013 sudah dinilai cukup lengkap di segmen sport. President Director AHM, Yusuke Hori menegaskan bahwa 16 unit baru akan diluncurkan tahun ini. “Tahun ini AHM akan melahirkan 16 unit varian baru. Tujuh unit di antaranya adalah varian yang benar-benar baru,” tegas Yusuke Hori saat peluncuran Honda Verza 150, Rabu, 16 Januari 2013, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Logo Perusahaan Honda
Logo Perusahaan Honda

Petinggi AHM lainnya hanya bisa “mengaminkan” pernyataan tersebut. Namun sampai saat ini pihak Astra Honda Motor belum memberikan bocoran terkait varian apa saja yang siap dilahirkan di tahun ini.

Head of Corporate Communication AHM, Kristanto menjelaskan, “Tadi sudah dibocorkan oleh Presdir, ada 16 model baru yang akan dikeluarkan dan tujuh diantaranya benar-benar baru. Kita siapkan sebagai kejutan di tahun ini,” saat coba dikonfirmasi lebih lanjut.

Mari kita tunggu saja apakah varian Honda lainnya akan muncul setelah sebelumnya lahir Verza 150 dan CB150R. Namun yang pasti, Astra Honda Motor akan melakukan persaingan ketat dengan kompetitor lain di segmen sport, baik di level bawah maupun menengah. (apz)

Tinggalkan Balasan