Browse By

Hindari Makanan Ini agar Tidak Sakit

Sharing!

ilustrasi gambar makanan

ilustrasi gambar makanan

Musim hujan menjadi musim berkembangnya penyakit infeksi. Daya tahan tubuh perlu ditingkatkan agar tidak mudah sakit. Istirahat yang cukup, meningkatkan aktivitas fisik, mengurangi stress dan pola makan seimbang juga harus diperhatikan. Dianjurkan untuk memilih makanan yang baik untuk dikonsumsi selama musim ini. Inilah sarannya.

Hindari sayuran berdaun hijau ini

Ketika musim hujan, sayuran seperti bayam, kembang kol dan kubis rentan terhadap kuman. Untuk menghindari penyakit dianjurkan untuk mencuci semua sayuran dan dimasak dengan baik.

Jus segar atau es buah pinggir jalan

Makanan segar seperti buah dan sayuran yang sudah dikupas tidak dapat bertahan di udara yang terbuka dalam waktu yang lama. Jika membeli buah di pinggir jalan dan melihat buah sudah terkupas sebaiknya tidak membelinya demi kesehatan.

Gorengan

Gorengan menjadi makanan yang harus dikurangi ketika musim hujan. Ketika cuaca hujan proses pencernaan kita juga melambat. Konsumsi gorengan secara berlebihan dapat berisiko komplikasi gastronomis sehingga memicu kembung dan sakit perut.

Minuman bersoda

banneracai TANAH WAKAF

Minuman bersoda dapat mengurangi kadar mineral yang ada dalam tubuh kita sehingga aktivitas enzim menjadi menurun. Disarankan untuk konsumsi minuman hangat agar tidak semakin melemahkan sistem pencernaan.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: