Browse By

Hilangkan Bekas Luka dan Noda di Wajah

Sharing!

Memiliki kulit yang halus, lembut dan juga dengan warna yang merata di seluruh tubuh adalah idaman kita semua, terutama bagi kaum wanita. Kemudian ditambah dengan berbagai iklan yang tayang di TV yang bisa menjadikan kulit mulus yang juga merupakan salah satu faktor untuk tampil cantik dan percaya diri. Yang Menjadi Masalahnya, hanya sebagian wanita saja yang memiliki kulit yang mulus dan rata.

Sebetulnya kitapun bisa terlahir dengan memiliki kulit yang mulus, akan tetapi perjalanan hidup memaksa beberapa orang untuk mengalami cedera dan meninggalkan bekas luka, misalnya seperti bekas jerawat, bekas luka terjatuh, bekas terkena knalpot, bekas jahitan operasi dan lain sebagainya.

Hilangkan bekas luka dan noda di wajah

Memang benar, cantik itu tidak hanya soal fisik saja, melainkan orang mana yang bisa menolak untuk memiliki kulit yang mulus, kulit halus, dan bebas dari noda? Karena itu, kami memiliki beberapa tips cara untuk hilangkan bekas luka atau bekas noda di wajah.

Gunakan Krim Khusus
Saat ini banyak sekali krim penghilang bekas luka atau krim penghilang noda hitam yang terjual dengan bebas dimana-mana. Krim-krim tersebut biasanya banyak mengandung kolagen dan zat yang dapat membantu dalam perbaikan sel-sel kulit, sehingga kulit yang bekas luka dapat dihilangkan secara perlahan. Meskipun hasilnya terkadang tidak maksimal, pemakaian krim ini dapat menjadikan cara yang praktis. Tetapi Anda perlu hati-hati dengan krim yang terjual dengan bebas, terkadang krim tersebut banyak mengandung zat yang berbahaya, pastikan Anda selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Gunakan Laser
Cara pemakaian ini sebenarnya sangat praktis dan lebih efektif dibandingkan cara pemakaian krim penghilang bekas luka atau krim penghilang noda. Nama terapi ini dapat disebut dengan Laser Resurfacing atau perawatan dengan cara laser. Dengan adanya gelombang cahaya tertentu yang sesuai, maka sel kulit yang rusak dapat dibantu agar menjadi sel-sel baru yang lebih sehat dan Anda akan terlihat halus. Bahkan banyak sekali orang ingin menghapus tato permanen dengan menggunakan cara laser. Dan banyak orang yang merasa puas dengan terapi ini. Namun, terapi laser ini termasuk mahal bagi sebagian orang.

Gunakan Teripang dan Timun Laut
Nama dua hewan ini mungkin sangat asing bagi Anda, yaitu teripang dan timun laut. Hewan ini adalah dua hewan laut yang dapat dikonsumsi. Dan ternyata teripang dan timun laut ini ternyata banyak yang mengandung protein, kolagen dan beberapa zat asam yang dapat membentuk sel-sel kulit baru dan dapat menjaga elastisitas pada kulit. Telah banyak krim-krim penghilang bekas luka yang menggunakan teripang dan timun laut, dan tentunya cara ini lebih alami.

Cobalah Memakai Lulur atau Masker
Ada beberapa macam lulur yang sudah dipercaya untuk menghilangkan bekas luka, contohnya lulur susu kambing, lulur beras, lulur kunyit dan lain sebagainya. Bahan-bahan alami tersebut banyak mengandung zat-zat yang bagus untuk regenerasi bagi sel kulit mati dan akan mengganti menjadi sel kulit baru. Misalnya saja susu banyak mengandung akan protein, beras yang secara jaman dahulu sudah dapat dipercaya untuk mencerahkan kulit, dan kunyit yang sudah banyak terbukti dapat menghilangkan noda pada wajah, terutama pada bekas jerawat. Pemakaian pada lulur dan masker ini tentunya harus terus menerus dan lebih lama. Jika Anda membuat sediri, akan menghasilkan yang lebih efektif karena tanpa campuran bahan kimia apapun.

Gunakan Bahan Alami Lainnya
Jika Anda menggunakan bahan yang alami (selain masker dan lulur yang sudah kami sebutkan di atas). Memang dibutuhkan waktu yang cukup lama sehingga noda tersebut akan hilang, tetapi kandungan dari bahan alami ini tidak akan memberikan efek yang berbahaya bagi kulit Anda. Anda dapat menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Misalnya timun, lemon, teh hijau, minyak zaitun dan sebagainya.

banneracai TANAH WAKAF

Itulah berbagai cara menghilangkan bekas luka yang dapat Anda coba. Anda punya tips lain atau bahkan pengalaman cara menghilangkan bekas luka atau noda? Silakan tuliskan tips kamu pada kolom komentar ya, makasih 🙂

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: