Browse By

Hatta Rajasa Dukung Langkah BI Untuk Atur KPR

Sharing!

Hatta Rajasa

Pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah yang sangat pesat saat ini sudah dirasakan oleh BI (Bank Indonesia). Oleh karena itu, BI akan mengatur LTV (Loan to Value) untuk menghindari terjadinya bubble.

Jakarta, Rabu, 17 Juli 2013, Hatta Rajasa, selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, menilai bahwa keputusan BI tersebut merupakan langkah yang tepat untuk menghindari terjadinya spekulasi di bidang properti.

Dirinya juga menambahkan bahwa jika terjadi spekulasi, maka masyarakat yang ingin memiliki rumah pertamanya akan kehilangan kesempatan karena sudah dimiliki oleh satu orang yang bahkan sudah memiliki lima rumah.

Hatta juga mengatakan bahwa masyarakat yang belum memiliki rumah akan kehilangan kesempatan untuk memiliki rumah pertama, karena diambil oleh orang lain yang sudah memilki rumah ke-6, 7, 8, bahkan sampai 12.

banneracai TANAH WAKAF

Maka dari itu, menurut Hatta Rajasa, memang seharusnya segera diatur mengenai KPR agar tidak terjadi bubble dan tidak terjadi spekulasi. Menurutnya, jika dibiarkan terus menerus seperti itu, maka kasihan orang yang belum memiliki rumah. (chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: