Browse By

Harga Properti di China Semakin Mahal

Sharing!

Pproperti di China (Foto:vibiznews.com)

China hingga saat ini terus mengalami peningkatan harga jual rumah. Tampaknya, kebijakan pemerintah China gagal dalam menekan laju kenaikan harga properti. Karena terbukti hingga bulan Juli yang lalu harga properti di China masih terus menanjak.

Harga rumah telah naik 7,9% dari tahun sebelumnya di 100 kota di China. Tercatat, pada bulan Juli 2013 yang lalu angka kenaikan sebesar 0,87%.

Dari informasi yang didapat dari World Property Channel, Sabtu, 3 Agustus 2013, bahwa China Real Estate Index System (Creis) mencatat angka kenaikan harga rumah sebesar 7,4% persen per Juni secara year on year.

Angka kenaikan harga properti pada bulan Juli ini adalah yang tertinggi sejak bulan Desember tahun lalu. Hal tersebut membuktikan bahwa konsumen tidak begitu mengindahkan aturan yang telah dibuat oleh pemerintah.

Creis menyatakan bahwa resiko perlambatan perekonomian semakin terlihat jelas. Tampaknya, proyeksi melambatnya kenaikan harga properti terhadap kebijakan moneter tidak berhasil.

banneracai TANAH WAKAF

Creis juga menjelaskan bahwa kenaikan harga properti tertingi yaitu terjadi di kota-kota besar. Terdapat 10 kota yang tercatat memiliki harga jual rumah termahal, termasuk Shanghai dan Beijing. Angka kenaikan harga properti di kota tersebut mencapai 1,3% pada bulan Juli yang sebelumnya 11% di tahun ini.(chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: