Browse By

Gunung Merapi Kembali Bergemuruh dan Hujan Abu

Sharing!

Mobil Kena Hujan Abu Merapi

Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau disingkat BNPB mengatakan, ada ratusan warga sempat mengungsi akibat hujan abu dari Gunung Merapi yang kembali terjadi, Pada Hari Senin 22 Juli 2013, pada pagi hari tadi sekira jam saur menjelang imsak 04.15 WIB.

“Ratusan masyarakat diKemalang, Klaten (Jaw-Teng), mereka mengungsi diKantor Kec.Kemalang dan juga di daerah Bawukan. Sementara masyarakat di daerah Cangkringan mengungsi ke Balai Desa Glagaharjo” ujar seorang Humas dari BNPB, Yakni Sutopo Purwo Nugroho. Seperti yang dilansir okezone.

Sementara itu Informasi yang diterimanya, pada saat ini sebagian besar dari pengungsi tersebut sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Akan tetapi untuk kelompok rentan, yaitu untuk kalangan yang sudah lanjut usia, ibu menyusui, dan juga anak-anak, Mereka masih mengungsi diBalai Desa Glagaharjo.

Sutopo kembali menambahkan, bahwa masyarakat di Desa Jrakah, Kabupaten Boyolali (Jaw-Teng), sempat mengungsi ke balai desa setempat, akan tetapi begitu langit sudah terang mereka pun kembali lagi ke rumahnya masing-masing.

Sementara Di Magelang, masyarakat di daerah sekitar Merapi hanya keluar rumah, panik karena mendengar suara gemuruh dari Gunung Merapi.

banneracai TANAH WAKAF

Sutopo menambahkan, aktivitas dari Gunung Merapi akan dievaluasi apakah nantinya akan berlanjut ke erupsi magmatik atau tidak, Pemantauan akan diintensifkan. Masyarakat dihimbau untuk dapat tetap tenang dan juga diharapkan selalu bisa siap siaga. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: