Green hospital Untuk Buruh

Ilustrasi Pembangunan Green hospital
Ilustrasi Pembangunan Green hospital

PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) merencanakan bangunan hospital khusus untuk buruh di atas lahan seluas 3.652 m2. Dirut PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) Sattar Sabar menjelaskan bahwa hospital yang akan dibangun mengusung konsep green hospital dengan pemanfaatan cahaya matahari pada setiap sudut ruang seoptimal mungkin. Green landscape diharapkan mampu memberikan efek penyembuhan lebih cepat dengan ventilasi yang dibuat diberbagai ruang untuk meminimalisir nosokomial hospital.

Sattar menjelaskan Ground breaking direncanakan akan diresmikan secara langsung oleh menteri Dahlan Iskan dan Gubernur Jokowi. Hospital buruh ini merupakan hasil kerjasama antara BUMN dan PT Berikat Nusantara, Jamsostek, Askes, P Bina Karya, P Nindya Karya, dan PT Indrakarya.

Selanjutnya Sattar menjelaskan rumah sakit buruh yang dibangun di wilayah Berikat Nusantara Jalan Sulawesi Blok F, Kantor Pusat PT Berikat Nusantara Cakung, Cilincing dimulai dengan peletakan batu pertama.

Rincian rumah sakit buruh ini berdiri di atas lahan seluas3.652 m2 dengan luas lahan yang dibangun 1.278 m2, luas lahan terbuka 2.374 m2. Dengan jumlah ruang tidur 184 untuk kelas dua dengan luas bangunan 9.000 m2 dengan 8 lantai.(chy)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.