Browse By

Google dan apple besaing bangun kantor futuristic dan ramah lingkungan

Sharing!

salah satu Kantor Google atau Googleplex

Google merencakan pembangunan kantor mewah baru di kawasan Bayview, yang direncanakan lebih mewah dari kantor pusat yang terletak di California. Saat ini sudah sampai pada tahap analisis data untuk kelayakan pembangunan gedung.

Gedung kantor baru Google ini yang dinamakan Googleplex dirancang dengan konsep green building dengan petimbangan kebiasaan karyawan sebagai penyesuaian, selain itu secara teknis juga mempertimbangkan arah matahari terbit-terbenam, arah angin, dan mengunakan atap hijau kesemuanya supaya lebih ramah lingkungan dan lebih nyaman.

Googlepelx dikabarkan telah merancang tiang pertama (ground breaking) pada lahan dengan luas 10,2 hektare (ha). Desain Googleplex ini dipercayakan pada NBBJ, yakni perusahaan yang bergerak dibidang desain property yang berbasis di Seattle. Googleplex direncanakan akan dibangun berbentuk boomerang dengan tinggi maksimal masing-masing bangunan yang berjumlah Sembilan setinggi empat lantai.

David Radcliffe menjelaskan bahwa desain kantor baru Google ini tidak hanya mempertimbangkan desain bangunan saja namun juga visi dalam pengalaman kerja kearah yang labih baik dan maju, karena sebelumnya google hanya menstruktur desain ulang kantor yang telah dibangun. Pembangunan googlex ini dikabarkan akan selesai pada 2015 mendatang.

banneracai

Google memang tengah membangun perkantoran megah yang baru, namun raksasa teknologi lain juga tengah membangun perkantoran baru yang juga sangat besar dan megah yakni raksasa teknologi Apple yang rencana pembangunannya di wilayah Cupertino, Sillicon Valley, wilayah utara California. Desain bangunan kantor baru Apple juga didesain dengan visi futuristic dan juga ramah lingkungan diatas lahan seluas 26 hektare (ha) dengan daya tampung 13.000 karyawan.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: