Gitar Pemberian Metallica untuk Jokowi Disita KPK

Tampilan Gitar Bass Pemberian Metallica untuk Jokowi (foto:lensaindonesia)
Tampilan Gitar Bass Pemberian Metallica untuk Jokowi (foto:lensaindonesia)

Gitar bass diperoleh atas pemberian dari salah satu personel Metallica, Yakni Robert Trujillo, Untuk Jokowi Gubernur DKI Jakarta, ternyata pada akhirnya berujung pada pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi atau disingkat KPK terkait dugaan adanya gratifikasi kepada pejabat pemerintahan.

Terkait hal tersebut, Jokowi mengaku sudah memerintahkan kepada anak buahnya untuk menyerahkan gitar itu ke KPK. Jokowi Mengatakan bahwa Tadi pagi sudah dia antar gitar tersebut ke KPK. Jokowi mengatakan itu di Balai Kota Jakarta, Pada Hari Senin 6 Mei 2013.

Bahkan, Joko widodo yang juga Mantan Wali Kota Solo itu pun mengaku akan mengikhlaskan saja apabila KPK akhirnya memutuskan untuk menyita gitar bass yang sudah ada tanda tangan basis legendaris Tersebut. Akan tetapi, orang nomor satu di DKI Jakarta itu tetap berharap, agar apa yang sudah dimilikinya itu tidak dianggap sebagai bentuk dari gratifikasi.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki T Purnama yang turut serta mendampingi Jokowi pun angkat bicara mengenai hal tersebut. Ahok mengatakan sambil tertawa, Kalau dibawah Rp10 juta rupiah, bukanlah gratifikasi.(chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.