Browse By

General Motors dan Isuzu Berkolaborasi

Sharing!

Logo General Motors (Foto:brecorder)

Kolaborasi dua pabrikan automotif besar yakni General Motors dan Isuzu dengan merancang truk pikap yang terbaru. Kolaborasi ini bertujuan untuk meminimalisir biaya produksi yang besar. kerja sama tersebut sudah dideklarasikan GM dan Isuzu dengan menandatangani memorandum of understanding (MOU) sebagai tindakan awal dalam negosiasi.

Japanese Nikkei, mengabarkan bahwa kesepakatan tersebut akan segera diformulasikan yang rencanakan akhir bulan ini. tetapi kedua belah pihak masih belum berkomentar terkait kerja sama ini. Bukan kerja sama yang pertama GM dan Isuzu dalam mengembangan bisnis masing. Kedu perusahaan terbesar itu pernah bekerjasama saat Isuzu membantu GM berkembang di kawasan Asia Tenggara, di sisi pengembangan teknologi.

banneracai

Menurut Kei Nihonyanagi, seorang analis automotif di Barclays Securities di Jepang “Isuzu menanggung beban biaya yang besar dalam mengembangkan teknologi mesin. Kerja sama ini akan saling menguntungkan dua belah pihak, Bila mampu menjual mesin untuk GM, Isuzu akan dengan cepat mampu memulihkan investasi di tahun mendatang,”. Sampai saat ini belum diketahui konsep model yang akan dirancang untuk proyek bersama antara GM dan Isuzu. varian model pikap kabarnya menjadi konsep proyek kedua perusahaan tersebut.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: