Browse By

Gardu Induk PLN Cililitan Meledak Untuk Kesekian Kali

Sharing!

Gardu Induk PLN Cililitan Meledak (Foto:beritajakarta)

Si jago merah yang melalap sebuah Inter Bus Trafo (IBT) di Gardu Induk PLN Cililitan, Jakarta Timur, bukanlah kali pertama terjadi. Gardu Thermal Jawa-Bali tersebut, juga pernah meledak pada 29 September 2009 lalu.

Salah seorang pedagang minuman dingin di depan gerbang Gardu Induk PLN Cililitan, Aki (67), mengatakan, “Dulu juga pernah terbakar, tapi saya lupa tahun berapa, kalau dulu siang hari”.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran yang terjadi di Gardu Induk PLN di Cililitan, terjadi sekitar pukul 22:00 WIB. Warga dan pengendara yang berada disekitaran Jalan Mayjen Sutoyo, panik saat mendengar dua ledakan keras yang berasal dari gardu PLN tersebut.
“Tadi ledakannya sangat keras, saya panik, apinya begitu besar dan langsung saja saya menutup dagangan saya,” ujar Aki.

Hingga saat ini, kebakaran tersebut belum diketahui penyebabnya apa, diketahui api telah membakar sebuah Inter Bus Trafo (IBT), beberapa daerah di Ibukota seperti Mampang Prapatan, Jakarta Selatan padam diduga juga disebabkan karena kebakaran ini.

banneracai TANAH WAKAF

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar dan PB DKI, Paimin Napitupulu menyampaikan , sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: