Browse By

Flu Meningkatkan Angka Kematian

Sharing!

Ilustrasi Sakit Flu

Boston merupakan salah satu wilayah di Amerika Serikat yang menyatakan keadaan darurat bagi kesehatan para penduduknya. Isu penyebab kematian 18 orang beberapa pekan terakhir adalah adanya wabah flu.

Saat ini beberapa pihak terkait di Boston tengah bekerja sama dengan pusat pelayanan kesehatan untuk memberikan vaksin flu gratis kepada para penduduknya. Dengan adanya vaksin gratis di setiap tempat diharapkan oleh Pemerintah setempat agar dapat memudahkan para penduduknya untuk mendapatkan layanan kesehatan khususnya vaksin flu untuk mencegah diri mereka terserang wabah flu, demikian yang dilansir Foxnews.

“Hal terbaik yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dan keluarga adalah dengan mendapatkan vaksinasi flu,” ucap seorang Walikota Boston Thomas Menino. Boston sudah mengalami musim flu paling buruk semenjak 2009 lalu. Sebanyak 700 kasus flu menyerang sepanjang musim ini, dan ini merupakan kasus yang jauh lebih tinggi dibanding musim-musim sebelumnya.

Selain Boston, terdapat pula kota lain yang juga memiliki masalah penyerangan wabah flu yaitu Massachusetts. Kota ini termasuk dalam 29 negara bagian dengan serangan wabah flu yang lumayan tinggi. Pejabat di Amerika menyatakan bahwa saat ini diperkirakan sekita 5,6% gejala yang menyerupai flu yang diderita warga, gejala mirip flu ini meningkat tajam dari yang awalnya hanya sekitar 2,8% dalam waktu empat pekan.

banneracai TANAH WAKAF

Diduga sekitar 8,1% per 100.000 orang penduduk di seluruh Amerika Serikat dinyatakan sebagai pasien dengan status rawat inap dengan menderita sakit flu. Dan ini dikategorikan cukup tinggi untuk menjadi wabah di seluruh negeri.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: