Doyan Makan Kepompong Ulat Daun Jati, Melitta “MasterChef”

Melitta MasterChef Indonesia (foto:rcti)
Melitta MasterChef Indonesia (foto:rcti)

Menurut Melitta MasterChef jika dirinya pernah mencoba untuk mengolah daging kelinci saat dirinya mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia Season3. Dan menurut dirinya, itu adalah hal yang cukup ekstrem. Sebab Mellita tidah menyukai daging kelinci, namun dirinya diwajibkan untuk dapat mengolahnya. Meskipun begitu, Mellita tetap penasaran dan ingin mencoba sesuatu yang baru menurutnya.

Mellita mengaku, bahwa dirinya di rumah sama sekali tidak pernah mencoba untuk mengolah daging hewan yang ekstrem. Misalnya daging anjing, jangkrik, daging ular, ataupun daging kelinci sebab Mellita tidak begitu suka jika mengolah daging seperti itu.

Tetapi lain hal jika hewan tersebut kepongpong. Mellita justru sangat menyukainya, bahkan pernah mencoba makan. Pertama kali Mellita mencoba makan kepongpong, yang dikenal masyarakat biasanya ulat daun jati yaitu saat dirinya sedang berkunjung ke daerah kampong halaman ayahnya di Blora Jawa Tengah.

Mellita juga mengatakan jika dirinya sama sekali belum pernah mencoba untuk makan ekstrem, sedangkan untuk mencoba makanan aneh dari tiap daerah sering ia lakukan. Salah satunya makan kepongpong di daerah Blora yang biasa orang nyebut enthung. Biarpun Mellita baru pertama kali mencoba makan kepongpong, dan rasanya cukup aneh untuk mulutnya namun bagi dirinya makanan tersebut termasuk enak. Bahkan Mellita merasa ketagihan jika berkunjung ke daerah Blora, Jawa Tengah selalu ingin makan masakan aneh itu.

Bisanya Enthung digoreng kemudian ditumis dengan cabai dan garam saja. Dengan tekstur yang renyah, Melitta MasterChef sangat menyukai sekali. Karena menurutnya rasanya cukup legit dirasakan dan memiliki aroma yang khas pada makanan ini.(chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.