Browse By

Dekorasi Tempo Dulu Pada Ruang Makan

Sharing!

Ruang Makan Tempo Dulu (Foto : okezone.com)

Ruang Makan Tempo Dulu (Foto : okezone.com)

Menciptakan nuansa yang berbeda dalam desain ruang makan hal yang tidak sulit, dengan contoh membuat tatanan ala warung lesehan di kampung yang mengingatkan nuansa pedesaan. Inspirasi tersebut dapat dituangkan dan diterapkan dengan pemaduan tatanan furnitur dan ornamen yang dapat memperkuat nuansa tampilannya.

Menurut desainer interior Susan Octari Yauwhan, bahwa ruang makan tidak perlu selalu hadir dengan nuansa yang formal. Nuansa tradisional pun juga dapat ditampilkan. Bisa juga dibuat tanpa menggunakan meja maupun kursi makan.

Jika akan menuangkan konsep warung di ruang makan, diperlukan material kayu yang dapat digunakan sebagai meja serta kursi. Baiknya meilih material kayu yang solid dengan alasan guratan-guratan yang dihadirkan pada permukaan kayu mampu menghadirkan nuansa yang alami.

Menurut Susan, ruang makan dengan nuansa warung kampung dulu menjadi salah satu pilihan yang lebih tepat jika diterapkan pada ruang makan yang berukuran kecil karena disamping praktis, membutuhkan furnitur yang tidak memakan tempat.

Desain meja dan kursi menggunakan papan kayu berukuran 180 x 90 cm. Dengan sanggahan dua buah papan yang memiliki tinggi 75 cm. Untuk kursinya dibuat dengan konsep tanpa sandaran, sehinga dapat bersantai sambil mengangkat kaki seperti nuansa makan di kampung.

banneracai TANAH WAKAF

Beberapa hal yang bisa dihadirkan lagi di ruang makan ini, adalah penggunaan lantainya. dengan menggunakan semen yang konsepnya tanpa memunculkan keramik. Dengan begitu, akan menghadirkan kesan alami.(chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: