Browse By

Dapur Bersih, Dengan Bahan Murah Meriah

Sharing!

Tampilan Dapur Bersih (foto:higradesolidsurface)

Tampilan Dapur Bersih (foto:higradesolidsurface)

Dalam lingkungan rumah, yang menjadi titik sentral makanan sehat tentunya dapur. Dengan menjaga kebersihan , Anda tidak perlu membutuhkan bahan berharga yang mahal-mahal.

Tidak heran jika dapur Anda kotor akibat tumpahan makanan ataupun minyak saat memasak. Misalnya pada bagian kompor, wastafel, bahkan hingga lantai dapurpun menjadi kotor. Tindakan selanjutnya, Anda tentu akan membersihkannya. Berikut beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan dapur tercinta Anda tanpa harus mengocek biaya yang mahal.

1. Air Panas
Bagi Anda yang merasa malas untuk menyeka kotoran, Anda cukup siram dengan menggunakan air panas pada bagian kotor. Diamkan selama beberapa menit, kemudian lap dengan menggunakan kain lembut agar kotorannya terangkat. Air panas berfungsi mengangkat kotoran yang ada pada dapur Anda.

2. Baking Soda
Selain menggunakan air panas, Anda juga dapat menggunakan baking soda untuk bahan pembersih dapur. Caranya mudah, Anda dapat padukan baking soda dengan cuka putih pada bagian yang kotor, kemudian gosok. Setelah itu, Anda bilas hingga bersih. Baking soda dapat bekerja menghilangkan kotoran pada dapur Anda, bahkan pada alat dapur yang sudah berkaratpun Anda dapat menggunakannya.

3. Cuka
Cuka selain dapat membesihkan dapur, dapat berfungsi membersihkan meja makan Anda bahkan dinding yang hitam yang diakibatkan asap kompor. Bahkan cuka membersihkan teko ataupun ceret yang kotor. Cuka dapat Anda gunakan sebagai bahan pembersih setiap hari.

4. Sikat
Anda dapat menggunakan sikat sebagai alat pembersih dapur Anda. alat ini dapat membantu Anda menghilangkan kotoran pada bagian yang sulit dijangkau. Cukup gunakan setetes sabun cair kemudian gosok pada bagian kotor, sehingga cukup mudah untuk Anda lakukan.

5. Handuk
Saat usai membersihkan dapur, Anda dapat gunakan handuk untuk mengeringkan. Dengan cara yang sangat mudah, semakin membuat dapur Anda menjadi bersih. Jika Anda sudah kotor, baiknya segera dicuci.

6. Handuk kertas
Handuk kertas ini tidak jauh beda dengan handuk biasanya. Anda dapat menggunakannya dengan cara yang sangat mudah saat membersihkan kotoran di dapur.

7. Sarung Tangan
Gunakan sarung tangan saat membersihkan dapur adalah pilihan yang terbaik. Ini bertujuan untuk menghindari kotoran yang menempel pada tangan Anda, sehingga terhindar dari bahaya.

banneracai TANAH WAKAF

8. Lemon
Biasanya sebagian orang menggunakan lemon sebagai salah satu bahan pada masakan. Namun, jika Anda tahu bahwa lemon juga dapat berfungsi sebagai pembersih dapur Anda. Dengan kadar asam yang tinggi, bahan alami ini dapat bekerja menghilangkan noda yang membandel. Potong lemon menjadi dua bagian, kemudian padukan dengan garam dan gosok pada bagian yang kotor. Anda dapat gunakan lemon untuk membersihkan beberapa ruangan, misalnya kamar mandi, wastafel ataupun dapur tercinta Anda.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: