Browse By

Daihatsu Xenia dengan Airbag Merupakan Permintaan Konsumen

Sharing!

Dual airbag Pada Daihatsu Xenia (Foto:blogotomotif)

Daihatsu Xenia varian terbaru diperkenalkan oleh Astra Daihatsu Motor (ADM). Varian terbaru ini dilengkapi dengan fitur dual airbag. Penambahan fitur keamanan ini sebagai bentuk respon positif dari pihak Daihatsu atas berbagai masukan dari para pengguna Xenia.

Amelia Tjandra, selaku Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor menjelaskan bahwa penambahan fitur “dual airbag” ini bertujuan untuk memberikan kepuasan lebih kepada konsumen Daihatsu di pasar tanah air. Faktor keamanan ini menjadi faktor ketiga bagi konsumen dalam memilih mobil idaman. Saat peluncuran Xenia Dual Airbag di Jakarta, 15 Mei 2013, dirinya juga menjelaskan bahwa dulu faktor kemanan merupakan faktor kelima dalam memilih mobil bagi seorang konsumen. Namun saat ini, faktor keamanan sudah bergeser menjadi faktor ketiga setelah faktor eksterior dan konsumsi bahan bakar. Oleh karena itu, Daihatsu mengadopsi sistem “dual airbag” pada Xenaia varian terbarunya.

Amelia juga menuturkan bahwa tidak menutup kemungkinan dengan pemasangan airbag pada Xenia ini akan diadopsi pada varian lain dari produk Daihatsu. Tetapi dari pihak Daihatsu belum menjelaskan varian apa yang akan terlebih dahulu mengadopsi airbag setelah Xenia.

banneracai TANAH WAKAF

Pihak Daihatsu membantah jika pada Xenia diadopsi fitur airbag akibat ancaman kompetitor sejenis yang sudah menerapkan sistem keamanan dengan airbag seperti Mazda VX-1 dan Suzuki Ertiga.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: