Browse By

Daihatsu Tarik 3.814 All New Sirion

Daihatsu All New Sirion (foto:bosmobil)

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan penarikan (recall) terhadap produk All New Sirion sebanyak 3.814 unit sejak Maret 2011 hingga Maret 2012.

Amelia Tjandra , selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor , Rabu, 16 Januari 2013, menyatakan “Program ini merupakan bentuk tanggung jawab Daihatsu kepada pelanggan. Khususnya menjadi sahabat yang mengutamakan kenyamanan pelanggan sekaligus menjamin kualitas produk Daihatsu”.

Karat pada bagian connector torque sensor pada Electronic Power Steering (EPS) menjadi sebab adanya penarikan produk ini. Karat yang terjadi menyebabkan fungsi kerja kemudi menjadi tidak nyaman dan terasa berat terutama pada saat akan parkir.

Program perbaikan (recall) ini dibuat berdasarkan hasil evaluasi rutin dari aktivitas monitoring kendaran Daihatsu seperti yang dijelaskan Kepala Divisi Servis Teknis ADM, Ahmad Syaufi. “ESP ini tidak akan mempengaruhi keselamatan tetapi lebih kepada kenyamanan, karena akan berdampak pada putaran setir agak berat,” terangnya.

Syaufi menerangkan bahwa hal tersebut terjadi saat proses assembly ESP, jadi untuk sementara sistem tidak memiliki batasan waktu kapan harus diganti. “Umur komponen sama dengan umur kendaraan EPS yang life time. Patokan kapan komponen ini diganti tidak ada patokannya,” ujarnya.

banneracai

Program akan berlangsung mulai 1 Februari 2013 hingga 1 Februari 2014 mendatang . Berdasarkan informasi, harga komponen (EPS Steering Column Sub Assy) mencapai Rp8 juta. Bagi pengguna Sirion tidak perlu merasa khawatir, karena pemeriksaan dan penggantian pasti dilakukan secara cuma-Cuma (Gratis). ” Hari ini booking sudah bisa dilakukan, dengan waktu pengerjaan paling lama sekitar dua jam.” Tutup Syaufi.

Pemilik Sirion untuk mengikuti program ini dapat menghubungi Call Center Daihatsu di 0800-1-337692 atau jaringan bengkel resmi Daihatsu melalui Daihatsu Access di (Kode Area) 500898. (apz)

Facebook Comments
%d bloggers like this: