Chef Billy Ciptakan Resep Dengan Gambar

Untuk menemukan ide baru, setiap orang tentu memiliki cara tersendiri. Namun, menurut Chef Billy Kalangi, jika dirinya dapat terinspirasi saat membuat resep masakan baru hanya dengan sebuah gambar.

Chef Billy Membuat Resep (foto:royco)
Chef Billy Membuat Resep (foto:royco)

Chef Billy juga mengatakan, Dirinya lebih suka menciptakan resep baru dengan melihat gambar kesukaan, sehingga Inspirasi mulai muncul. Bila di TV ada acara masak, saya lebih suka lihat tampilan makanannya. Meskipun sedikit penjelasa, namun gambarnya baginya menarik sudah cukup menginspirasikan dirinya sehingga keluar ide baru.

Dengan sendirinya, Chef Billy akan menganalisa makanan dari gambar dan ketenangan yang dilihatnya. Khususnya acara demo tayangan Luar Negeri, selalu mencantumkan nama masakan yang lengkap dengan jenis saus yang digunakan dan pelengkap lainnya.

Seringkali Chef Billy membeyangkan, jika suatu saat daging sapi diberi bumbu kuning. Terkadang juga terdapat keterangan seperti tenderloin dengan memakai saus pumpkin, kemudian Chef Billy akan menganalisa gambar bagaimana mengolah bumbunya supaya nyambung dan lezat.

Selai melihat gambar tayangan TV, Chef Billy juga sering melihat spanduk dan gambar yang ada di jalan sehingga menciptakan ide baru. Walauupn dirinya lebih focus dengan menu kuliner Nusantara, namun dirinya tidak pernah membatasi diri untuk bisa mempelajari masakan dari Luar Negeri yang diambil dari buku ataupun internet.(chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.