Cara Mudah Menghilangkan Bau Bawang

Makan Bawang (foto:tribunnews)
Makan Bawang (foto:tribunnews)

Terkadang Anda merasa kesal dengan aroma bawang yang menempel di tangan usai memasak. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menghilangkannya.

Menuruty Chef Winnie Kusuma Wardhani, aroma bawang yang menempel di tangan saat usai memasak memang sangat mengganggu sekali. Ditambah aroma bawang yang sangat menyengat, meskipun sudah Anda cuci berulang kali dengan air bersih.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu beberapa bahan pembersih sehingga tidak menganggu aktivitas Anda yang lain. Beberapa bahan pembersih tersebut, seperti odol, baking soda, jeruk, dan susu.

1. Odol atau pasta gigi
Anda mungkin akan merasa aneh saat mendengar odol dapat menghilangkan bawang saat usai memasak. Caranya sangat mudah, Usapkan odol pada tangan dan sela-sela jari Anda secukupnya hingga rata. Setelah itu bilas dengan meggunakan air bersih.

2. Jeruk
Bersihkan tangan Anda terlebih dahulu kemudian potong jeruk menjadi beberapa bagian. Kemudian peras dan gosok pada bagian jari dan seluruh telapak tangan Anda dan bilas.

3. Baking soda
Pemakaian beaking soda sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penggunaan jeruk. Perbedaanya terdapat pada saat Anda membilasnya. Jika penggunaan jeruk cukup menggunakan air bersih, sedangkan baking soda Anda harus menggunakan sabun agar telapak tangan benar-benar bersih.

Anda juga bisa menggunakan garam sebagai pengganti baking soda. Karena garam dan baking soda memiliki kadar asin yang cukup tinggi sehingga mampu menghilangkan aroma bawang pada tangan Anda.

4. Susu
Jika bahan diatas dapat membantu menghilangkan aroma bawang yang menempel di tangan, sedangkan susu dapat menghilangkan aroma bawang yang ada di mulut. Karena, susu mengandung lemak sehingga dapat menghilangkan aroma senyawa yang ada di dalam bawang.(chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.