Browse By

Cara Mengatasi Kulit Kuku yang Sobek

Sharing!

ilustrasi gambar kulit kuku sobek

Hampir semua orang pernah mengalami kulit kuku yang sobek. Bahasa Jawa menyebutnya siwilen, dalam Bahasa Inggris menjadi “hangnails”. Istilah ini memiliki arti keadaan kulit kuku kering di sampingnya menjadi terkelupas atau sobek sehingga terasa pedih. Kondisi ini tidak terduga sehingga dapat tergores sesuatu karena kulit kering. Disarankan untuk tidak langsung mencabutnya namun gunakan bahan alami berikut.

  • Minyak Vitamin E

Oleskan minyak vitamin E di daerah kulit yang terasa kasar agar dapat melembutkan kulit. Gunakan secara rutin sampai kulit kuku tersebut menjadi hilang.

  • Alpukat

Buah ini dapat melembapkan kulit sehingga mengatasi kulit kuku yang sobek. Caranya dengan mencampur minyak kelapa dan alpukat sampai rata kemudian ditutup dengan kain kasa atau kapas. Tunggu sampai keesokan harinya dan rutin dilakukan sampai kulit sobek menjadi hilang.

  • Yogurt

Yogurt dapat melembapkan kulit dan membuat kulit yang sobek tidak menjadi sakit. Oleskan yogurt di bagian kulit yang sobek kemudian diamkan beberapa jam dan dicuci bersih. Lakukan secara rutin sampai kulit menjadi normal.

  • Memotong dengan pemotong kuku

Kulit kuku yang sobek sulit dipotong menggunakan gunting sehingga gunakan pemotong kuku dengan hati-hati untuk memotongnya. Potong sampai bagian yang tidak terasa sakit.

banneracai TANAH WAKAF

Gunakan cara di atas untuk mengatasi hal sepele tersebut, smoga bermanfaat^_^

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: