Browse By

Cara Membuat Slime, yuk disimak

Sharing!

Setelah membaca cara membuat slime, saya harap ini akan menjadi hasil akhirnya.

Cara Membuat Slime – Eit… sebelum kita membahas itu, Tahukah kamu apakah itu slime? oke mari kita bahas dulu, Slime ialah sebuah cairan lengket dan pekat yang jika dilihat secara sekilas mirip-mirip lendir atau seperti ubur-ubur, akan tetapi namun cairan unik ini memiliki berbagai macam variasi warna yang bisa kita pilih sesuai selera.

Mainan Slime ini biasanya sih digunakan dalam acara anak-anak, misalnya saja pada acara ulang tahun. Meskipun bentuknya cukup mengerikan seperti lendir dan boleh dibilang sangat menjijikkan untuk sebagian orang dewasa, namun perlu kamu ketahui ternyata banyak sekali anak-anak yang menyukai bermain slime yang unik ini. Terutama pada saat slime ini mengguyur badan mereka. Tapi waspada, jangan sampai kena rambut yah, ini sering terjadi pada anak kami.

Namun jarang sekali slime ini dimainkan anak-anak saat main sehari-harinya. Biasanya Hanya ada dalam sebuah acara saja. Nah, bagi siapa saja yang inginkan anaknya memainkan permainan ini namun susah untuk mendapatkannya karena tidak tau dimana yang jual, yuk disimak bagaimana cara membuat slime sendiri di rumah.

Pembuatan permainan slime ini ternyata sangatlah gampang loh. Setiap orang dipastikan bisa membuatnya sendiri dirumah, dan pastinya bahan-bahan untuk digunakan membuat slime sangatlah mudah didapatkan dan tidak juga terlalu mahal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika membuat slime sendiri di rumah untuk membahagiakan anak-anak anda.

Berikut ini akan kita bahas cara Membuat Slime dengan  menggunakan Tepung Kanji :

Tidak hanya saya, anda tentu sudah tahu mengenai tepung kanji. Salah satu jenis tepung yang seringkali digunakan untuk bahan membuat aneka jajanan ini ternyata bisa juga digunakan untuk membuat slime.  mendapatkan tepung kanji cukup mudah, anda bisa memperolehnya dipasar, di warung sembako atau di toko aneka bahan roti. Berikut ini cara membuat slime dengan tepung kanji.

Ini Bahan yang Dibutuhkan yang perlu anda persiapkan :

  • 400ml air bersih.
  • 2 gelas tepung kanji.
  • 2 sdt pewarna makanan (Warnanya bisa sesuaikan menurut selera buah hati). Bukan selera anda. hehehehe.
  • Minyak goreng 150gr.

Berikut cara Membuat Slime dengan Tepung Kanji tersebut :

banneracai TANAH WAKAF

Silahkan anda siapkan baskom untuk wadah mengolah bahan membuat slime. Masukkan tepung kanji yang sudah ada ke dalam baskom kemudian Tambahkan air bersih secara perlahan-lahan sambil diaduk agar tepung tidak sampai menggumpal, lalu Tambahkan minyak goreng ke dalam adonan yang ada. Aduklah hingga rata dan jika kurang cair bisa anda tambahkan lagi minyak gorengnya. Setelah itu silahkan
Tambahkan pewarna makanan ke dalam adonan slime tersebut sambil tetap diaduk hingga merata. Langkah terakhir masukkan slime ke dalam wadah plastik, lalu ikatlah yang kuat.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: