Browse By

Cara Atasi Bibir Hitam dan Penyebabnya

Sharing!

Bibir Hitam (Foto:memobee)

Bibir Hitam (Foto:memobee)

Banyak sekali alasan yang terkadang membuat orang kurang percaya diri akan penapilannya, terutama bagi wanita khususnya.Salah satu contohnya yaitu penampilan pada bibir Anda yang khususnya yang memiliki bibir bewarna hitam sehingga terlihat jelek dan kurang menarik dalam penampilan Anda. Ada beberapa penyebab yang tidak Anda ketahui mengapa bibir hitam sehingga Anda harus kehilangan warna merah pada bibir.

Ada pula dari sebagian wanita yang masih menganggap bahwa hal yang seperti ini merupakan salah satu gejala yang wajar sebagai problem pada kulit. Berbeda jika problem lain yang mereka Alami adalah yang mudah untuk diatasi, tetapi ternyata permasalahan pada bibir kehitaman ini termasuk permasalah yang dapat dikatakan dua kalinya lebih berat dibandingkan problem jerawat.

Untuk mengatasi problem bibir hitam yang satu ini, sebaiknya Anda lebih kenali dulu beberapa penyebabnya berikut ini :

Akibat Sering Merokok
Permasalahan yang utama terjadinya bibir Anda menjadi hitam yaitu nikotin yang banyak terkandung di dalam rokok. Dengan kebiasaan Anda sehari-hari merokok, maka dengan perlahan dan tanpa Anda sadari bibir Anda akan berubah menjadi kehitaman sehingga terjadi pecah-pecah pada bibir. Dan tidak usah kaget jika Anda melihat hal itu terjadi pada Anda.

Kandungan Kafein
Bagi Anda yang hobby mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, tidak usah heran. Karena dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, ini termasuk dalam permasalahan yang menyebabkan bibir Anda menjadi berubah warna. Bibir dengan perlahan akan berubah menjadi kekuningan, kemudian kehitaman dalam beberapa waktu yang lama. Dan permasalahn ini akan menjadi semakin parah jika tidak Anda atasi dengan banyak mengkonsumsi air putih.

Panasnya terik sinar dari matahari
Sinar matahari adakalanya menjadikan efek yang buruk dan menjadikan masalah bagi kulit. Salah satunya yaitu sinar mataharipun mampu mempengaruhi warna pada bibir kita. Bibir Anda akan mengalami perubahan warna menjadi kegelapan dan cenderung mudah pecah-pecah.
Dan Inilah saran yang paling penting untuk Anda yang ingin keluar rumah sebaiknya selalu menggunakan lip balm dengan kandungan SPFnya yang tinggi akan bermanfaat disetiap aktivitas Anda bak di luar rumah maupun luar ruangan.

Produk kosmetik seperti lipstik
Pastikan Anda selalu memperhatikan dan mulailah peduli dengan kebersihan bibir Anda. Sebab, selama ini banyak wanita yang kurang peduli dengan kebersihan bibir melainkan hanya mementingkan kebersihan wajah saja disisa makeup mereka. Perlu Anda ketahui bahwa pewarna lipstick juga dapat saja tertinggal disana dan akan menyebabkan warna bibir menjadi berubah kehitaman.

Kehilangannya kelembaban
Kulit kering dan pecah-pecah adalah beberapa contoh dari akbat kehilangan kelembaban pada kulit. Tetapi kehilangan kelembapan bukan hanya terjadi pada kulit saja,melainkan efek lainnya yaitu pengaruh pada bibir berubah menjadi hitam.

Kebiasaan kita yang sering menggigit bibir
Para peneliti telah melakukan percobaan dan membuktikannya bahwa jika Anda memiliki kebiasaan sering menggigit bibir akan dapat mengakibatkan terjadinya pigmentasi pada bibir sehingga bibir akan menjadi gelap. Demikian pula juga dengan kebiasaan Anda yang suka menjilat bibir, kebiasaan inipun akan menjadikan bibir Anda dalam kondisi yang gampang kering.

Kekurangan akan vitamin C
Jangan lupa, perlu Anda ketahui pula bahwa vitamin C sangat penting bagi tubuh Anda termasuk bibir. Karena vitamin C dapat membantu Anda dalam memberikan metabolisme tubuh serta menjadikan sumber nutrisi yang utama sehingga dapat mempercantik kulit Anda. Sedangkan bagi Anda yang kekurangan vitamin C akan menyebabkan bibir Anda kehitaman dan pecah-pecah.

Adapun Cara mengatasi bibir hitam adalah sebagai berikut:
• Yang utama, Berhenti dengan kebiasaan merokok Anda! Apapun yang menjadikan alasannya, rokok sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan wajah Anda.
• Batasi konsumsi yang mengandung kafein seperti teh dan kopi.
• Pakailah selalu scrub khusus untuk bibir setiap minggu.
• Pakailah lip balm dengan kandungan minimal SPF 15 sebagai pelembab bibir Anda.
• Perbanyak minum air mineral 1-2 liter sehari.
• Hindari selalu kebiasaan buruk Anda seperti menggigit bibir.
• Selalu memperhatiakan akan kebersihan bibir Anda seperti membersihkan sisa lipstik setelah pemakaian makeup sebelum Anda tidur sehingga tidak meninggalkan bekas.

banneracai TANAH WAKAF

Nah, bagi kalian khususnya wanita jaga selalu kecantikan bibir Anda dengan teliti agar kecantikan yang Anda miliki lebih maksimal.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: