Browse By

BTN Alami Hambatan Penyaluran FLPP, Apa Kendalanya?

Sharing!

Bank Tabungan Negara (foto:swa)

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menjadi penyokong utama dalam proyek perumahan yang dilakukan pemerintah dengan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Tahun 2012 BTN telah memberikan dukungan dalam KPR subsidi sebesar 98 %.

Dirut BTN maryono menjelaskan bahwa pihaknya masih menjadi pendukung utama program FLPP pemerintah, yang pada 2012 telah menyalurakan dana hingga 98 %.

Selanjutnya maryono mengungkapkan ada beberapa kendala dalam pelaksanaan program ini yaitu terkait lokasi lahan yang akan dibangun dan juga harga tanah. Pihaknya mengharapkan permasalahan ini agar terselesaikan dengan baik dan cepat agar pembangunan capat terealisasi.

Maryono mengharapkan penyelesaian terkait perizinan dan harga tanah cepat diselesaikan, karena permintaan masyarakat semakin tinggi pada perumahan yang telah direncanakan.

banneracai

Di tahun 2013 ini pihak BTN siap mengalokasikan bantuan hingga 95%, sehingga Maryono mengharapkan dukungan dari semua pihak terkait agar program perumahan ini lancar dan cepat terealisasi.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: