Bos Pabrik Kuali Ternyata Juga Siksa Anak-Anak

Bos Pabrik Kuali, Yuki Irawan (foto:tempo)
Bos Pabrik Kuali, Yuki Irawan (foto:tempo)

Dari tiga puluh delapan buruh yang disekap dan disiksa oleh Bos Pabrik Kuali yakni Yuki Irawan, pemilik dari pabrik kuali diDesa Lebak Wangi, Kec.Sepatan Timur, Tangerang, ternyata juga terdapat anak-anak. Mereka turut disiksa dan dipekerjakan dipabrik pembuat kuali ilegal tersebut.

Ujar Anggota Divisi Pemenuhan Hak Saksi dan Korban Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau Disingkat LPSK, Yaitu Lili Pintauli Siregar, kepada wartawan, Pada Hari Selasa 7 Mei 2013. Mereka mengaku melihat dari ketiga puluh delapan pekerja tersebut, terdapat anak-anak didalamnya.

Lili Pintauli Siregar menambahkan, Bahwa LPSK akan menelaah kembali perihal perlindungan pada anak-anak tersebut. dia mengatakan Apakah anak-anak tersebut membutuhkan perlindungan psikis dan Segera akan ditindak lanjuti dalam paripurna yang akan diadakan LPSK.

Pada Sebelumnya, kata Lili Pintauli, LPSK sudah melakukan koordinasi dengan KontraS, sehingga pun LPSK sepakat untuk dapat memberikan layanan penuh, perihal kemananan. Lili Pintauli menambahkan bahwa pihaknya bukan hanya sekedar melakukan perlindungan, akan tetapi melakukan pendampingan hingga keadaan puluhan buruh kuali tersebut benar-benar kembali stabil.

Pabrik kuali yang pemiliknya bernama Yuki Irawan tersebut diduga telah melanggar HAM dengan menerapkan cara kerja paksa dan juga memberikan upah murah kepada karyawan-karyawannya.(chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.