Bonny Hargens Resmi Melaporkan Ruhut Sitompul “Poltak” ke Polda Metro

Seorang Pengamat politik yakni Bonny Hargens resmi laporkan Ruhut yang lebih kita kenal “Poltak” ke Polda Metro Jaya. Politikus dari Partai Demokrat tersebut dilaporkan Bonny oleh karena ucapannya yang dinilai berbau SARA.

“Saya didampingi lawyer dari Rumah Hukum Hotman Sitompul, untuk melaporkan saudara Ruhut karena tindakan diskrimanasi atau kekerasan yabg diberikan dalam sebuah penghinaan dalam dialog televisi secara live. Menurut kami, pernyataan dia rasis,” Seperti yang dilansir okezone, kata Bonny di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Pada Hari Jumat 6 Desember 2013.

Bonny hargens (foto:formatnews)
Bonny hargens (foto:formatnews)

Menurut Bonny Hargens, laporannya yang dilayangkan tersebut merupakan bagian dari pembelajaran untuk masyarakat. “Bahwa bertindak rasis itu melawan demokrasi dan tidak bisa dibenarkan oleh konstitusi,” Ujar Bonny.

Ruhut Sitompul (foto:islampos)
Ruhut Sitompul (foto:islampos)

Tidakan berbau SARA rasial yang dilakukan oleh Ruhut sitompul, sambungnya, bertentangan dengan Undang-Undang No 40 Tahun 2008, tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnik yang menjadi acuan hukum.

Dimana pada Pasal 4 huruf (b) tersebut dikatakan, tindakan dari diskriminatif ras dan etnis berupa menunjukkan kebencian atau rasa benci kepada orang karena adanya perbedaan ras dan etnis, dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya seperti perkataan yang dilakukan Ruhut Sitompul. (chy)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.