Browse By

BMW M5 Catat Rekor Dunia Drift Sejauh 82,52 km

Sharing!

BMW M5 Sedan

BMW M5 Sedan

Guinnes World Record mencatat rekor baru untuk drift mobil terjauh sepanjang 82,52 km. Rekor ini dicatat oleh mobil BMW M5 yang dikendarai oleh Johan Schwartz yang juga merupakan InstruktPerformance Centre. Rekor tersebut dicatat oleh BMW M5 dengan kondisi standar pabrikan alias tanpa dimodifikasi.

Teknik berkendara drift yaitu dengan menggerakkan ban belakang sampai kehilangan traksi. Teknik ini membutuhkan ketangkasan oleh pengemudi karena harus bisa mengarahkan gerak ban ke arah yang “salah” dengan sengaja agar bodi mobil dapat masuk dan keluar tikungan dengan mulus dalam jalur. Dalam teknik berkendara ini juga dibutuhkan gerak tubuh yang terkoordinasi dengan baik dari pengemudi.

Saat pencatatan rekor, Johan melakukan putaran sebanyak 322,5 putaran di lintasan sirkuit sekolah BMW sepanjang 256 m. Total drift mencapai lebih dari 80 km. BMW M5 ini produksi tahun 2013 dan memiliki keistimewaan yaitu sudah dilengkapi dengan ban Continental ContiSport sehingga pengendara bisa mendapatkan traksi dan performa ekstra sesuai kebutuhan.

banneracai TANAH WAKAF

Rekor drift terjauh ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak oleh Abdo Feghali di Abudabi dengan Chevrolet Camaro SS yang telah dimodifikasi. Saat itu, rekor yang dipegang Abdo Feghali yaitu drift sejauh 11,18 km. Rekor baru yang dipecahkan oleh Johan ini mencetak rekor yang signifikan dari rekor sebelumnya. Namun rekor yang dibuat Abdo saat itu adalah di jalur kering sedangkan rekor yang dicetak Johan adalah di jalur basah.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: