BlackBerry Messenger Ngadat, Broadcast Hoax pun Bermunculan

Logo Perusahaan Blackberry

Para Pengguna BlackBerry banyak yang mengeluhkan akan gangguan jaringan yang terjadi sepanjang siang hingga sampai sore di hari ini, Hari Rabu 3 Juli 2013. Akan Tetapi jaringan BlackBerry pun akhirnya mulai membaik pada malam harinya. Pesan yang dikirim melalui BlackBerry Messenger akhirnya sudah mulai lancar tidak ngadat lagi dan sudah bisa digunakan seperti biasa.

Pantauan dari tim cahiya.com, jika pada sebelumnya pesan yang kita kirim melalui BBM hanya ada berupa tanda silang atau bahkan tidak tampak terlihat tanda ‘d’, namun mulai kini sudah lancar. Dalam beberapa waktu saja setelah lancar sontak banyak pesan BBM yang masuk dari siang dan sore tadi. Sebagian besar pesan yang kami terima dan mungkin anda terima juga malah berupa tes kontak atau pun broadcast message.

Namun ada juga beberapa orang yang mengirim BBM yang disampaikan dengan cara broadcast message disinyalir sebagai pesan hoax atau pesan palsu. Pada pesan tersebut pengguna BlackBerry diminta untuk meneruskan pesan broadcast yang diterima tersebut. Jika saja tidak meneruskan pesan itu, maka si penerima pesan diancam akan kehilangan aktivasi pada BlackBerry miliknya. Kurang lebih isi pesan seperti dibawah ini:

“BlackBerry RIM menginformasikan kepada semua pengguna kami, bahwa di server kami baru saja terjadi penuh, maka dari hal itu kami meminta bantuan dari Anda sekalian untuk ikut memperbaiki masalah ini. Kita memerlukan pengguna yang aktif untuk mengirim ulang pesan ini ke semua yang ada di daftar kontak Anda untuk sekedar mengkonfirmasi pengguna aktif kami yang menggunakan BBM, jika saja Anda tidak mengirim pesan ini ke semua kontak BB Anda maka dengar terpaksa account Anda akan kami ditetapkan tidak aktif dengan konsekuensinya yaitu akan kehilangan semua kontak Anda. Maka Simbol akan mengupdate otomatis dalam BlackBerry Anda, ketika Anda menyiarkan lagi pesan ini. BlackBerry Anda nantinya akan diperbarui dalam waktu kurang lebih 24 jam, itu akan memiliki tampilan layout dan juga warna baru untuk chatting” Kurang lebih demikian pesan hoax yang tertulis secara broadcast tersebut.

Sementara BlackBerry sendiri belumlah memberikan informasi perihal penyebab gangguan pada jaringan yang dialami hari ini tersebut. Namun Perusahaan yang dulunya bernama Research in Motion tersebut mengaku sedang berupaya melakukan investigasinya. (chy)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.